-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bupati Deli Serdang Bersama Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Kunjungi Posko Satlak III Elang

 

Ket Foto  :  Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan Bersama Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsma TNI Palito Sitorus SIP , MM 

MEDIAPENDAMPING.COM | Lubuk Pakam - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsma TNI Palito Sitorus SIP , MM berkunjung ke Posko Satlak III Elang Latsitardanus XLI yang bertempat di Taman Cadika Pramuka Cadika, Lubuk Pakam, Rabu (14/4).


Dalam kunjungan tersebut, Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Gubernur Akademi AU Marsma TNI Palito Sitorus SIP,MM didampingi Dansatlak III Elang Letkol Pnb Anton Pallaguna meninjau langsung setiap barak yang menjadi tempat tinggal para Taruna dan taruni .


Setelah melakukan peninjauan, Bupati, Wakil Gubernur Akademi AU beserta rombongan menuju Aula Cadika untuk beramah tamah.


Pada kesempatan tersebut, Bupati H Ashari Tambunan antaralain mengatakan sangat bangga kepada Taruna/i peserta Latsitarda XLI tahun 2021.

“Saya sangat terharu dan bangga,pada  saat di Belawan beberapa hari yang lalu, melihat berparade dan kalian sangat hebat. Hebatnya adalah dengan usia yang masih sangat muda, jauh dari orang tua, jauh dari keluarga namun kalian bisa tampil begitu dewasa, percaya diri . Dan luar biasanya juga membayangkan dalam tempo beberapa bulan kedepan kalian akan terjun ketengah-tengah masyarakat, akan menjadi panutan, tokoh dan pemimpin.


“Saya mengharapkan mudah-mudahan ilmu yang diperoleh  dalam proses belajar di akademi cukup dan menjadi bekal yang baik pada saat terjun di masyarakat”,Ungkap H Ashari Tambunan.


Baca Juga  : 

••  Miliki 2 Ribu Ekstasi Logo Kepala Monyet, Simatupang Dituntut 14 Tahun Penjara

••  Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT Provinsi Sumut

••  Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan Ciduk Warga Asam Kumbang Pengedar Narkoba


Bupati selalu menyampaikan kepada kepala Para Camat dan lurah serta ASN dilingkungan Pemkab Deli Serdang, jadilah pamong bagi masyarakat, karena asal kata “pamong” berasal dari bahasa Jawa “among” atau “emong” yang artinya adalah mengasuh atau membimbing  maka jadilah pemimpin yang mengayomi, mengasuh,menyayangi ,membimbing dan menghargai masyarakat dimana mereka di tempatkan.


“Berharap kepada adik-adik Taruna/i baik itu dari Akademi kepolisian, Angkatan darat, laut dan udara yang pada saat nanti akan menjadi pemimpin dan kembali ke masyarakat, jadilah Pemimpin dan Pamong yang baik,rendah hati, peduli, mengayomi, menghargai ,menyayangi dan mencintai masyarakatnya.”Ujar Bupati


Wakil Gubernur Akademi AU, Marsma Palito Sitorus SIP MM mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Deli Serdang bisa hadir dan membeikan arahan bagi para taruna sehingga menjadli salah satu hal yang  yang penting bagi kami. Dan juga berterimakasih kepada Pemkab deli Serdang sudah meyediakan fasilitas yang sangat cukup bagi Taruna/i disini.


Keadaan sekarang ini bagi Saya sangat jauh berbeda bila kita merefleksikan 32 Tahun yang lalu pada saat saya menjadi peserta Lasitarda.Pesan saya kepada Taruna/i,sarana, prasarana dan fasilitas disini harus kita jaga, kita rawat kebersihannya dan kerapian selama kita disini.”Kata Wakil Gubernur Akademi AU


Keberadaan Taruna disini, seperti yang Pak Bupati Harapkan yaitu bisa menyatu dengan masyarakat merupakan salah satu tujuan dari kegiatan Latsitarda.


“Saya minta kepada para Taruna/i,kita harus bisa bergotong royong dengan masyarakat.Kita juga harus bisa membaur dengan masyarakat, ini merupakan latihan sebelum terjun kedunia tugas kita masing-masing setelah kalian menjadi Perwira Remaja”.Ujar Marsma Palito Sitorus SIP.MM


Ini adalah salah satu momen penting bagi kita melatih bagaimana cara kita pendekatan, sosialisasi dan menerapkan tugas-tugas kita kepada masyarakat. Khususnya kepada adik-adik Akpol dan Akmil yang langsung terjun ke masyarakat, kita harap bisa memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Gunakan setiap ilmu yang didapat dari setiap kegiatan agar dapat menjadi bekal nantinya ketika sudah bertugas diwilayah masing-masing. (Wilmar Tambunan)


Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini