-->
    |


Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Renungan Minggu: Bersatu didalam Kristus Nats : Filipi 2:1-11



MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Ini adalah surat Paulus kepada jemaat di Filipi, dimana ada banyak jemaat Tuhan yang sudah percaya dapat atau mungkin terpecah belah jika tidak kuat dalam kesatuan tubuh Kristus. Ada banyak kehendak Allah atau rencana Allah yang harus kita lakukan agar rencana Tuhan tergenapi dalam hidup kita sebagai orang percaya. 


Jika kita baca ayat nats ini, salah satu kehendak Allah adalah orang percaya harus memiliki kesatuan dalam segala hal didalam Kristus, tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain. Allah menginginkan kita satu sama lain untuk saling menghargai, tolong menolong dan bahu membahu berjalan untuk menggenapi rencanaNya. Jadi apa yang harus kita lakukan sebagai orang-percaya agar kita tetap bersatu dalam satu tubuh didalam Kristus?


1. Berpikir positif didalam Tuhan. Filipi 2:12

Dalam ayat ini jelas dikatakan dalam keseluruhan bagaimana seharusnya kehidupan sebagai sesama orang percaya yang di mana harus diserta dengan cara berpikir yang positif didalam Tuhan. Jika kita tidak berpikir positif didalam Tuhan, maka kita tidak akan bisa saling menasihati, menghibur, mesra, sehati sepikir, satu tujuan dan lain-lain, kenapa, karena kita saling mencurigai satu dengan yang lain, sehingga menimbulkan perpecahan, rasa dengki dan lain-lain. Kita berpikir bahwa orang-orang melakukan tersebut hanya sekedar mencari muka, atau karena ada maksud tertentu dan lain-lain. 


Ini yang membuat orang percaya tidak bisa menjadi satu kesatuan didalam Kristus yaitu cara berpikir yang negatif. Jadi sebagai satu tubuh didalam Kristus, pastikan kita memiliki cara berpikir yang positif didalam Tuhan, tulus dalam melakukan segala sesuatunya, sehingga orang-orang percaya akan dapat bersama-sama menggenapi rencana Allah dalam hidup kita.


Baca Juga  : 

••  Renungan Minggu: 5 Prinsip Abraham yang mengubahkan statusnya Nats :Kejadian 12:1-3

••  Renungan Minggu : Bagian Rencana Allah atas Manusia Yang Harus Kita Miliki, Nats : Kejadian 11:1-9

••  Renungan Minggu : Nikmati hidup kita dengan bertekun, Nats: 2 Timotius 2:12


2. Membuang ego kita. Filipi2:3-8

Jika kita lihat terjemahan dalam bahasa Indonesia, ada banyak arti dan terjemahannya, dimana sala satunya  menurut saya "Ego" adalah suatu prinsip yang dipertahankan sekalipun itu salah. Ada banyak kita pada jaman sekarang memiliki ego masong-masing yang membuat kita terhalang untuk menggenapi rencana Allah dalam hidup kita, kenapa? Karena kita masih memikirkan diri kita sendiri, status atau derajat, keuntungan atau rugi, menghasilkan atau tidak. 


Ego adalah tembok yang harus di robohkan, dimana Yesus Kristus Tuhan kita adalah contoh yang terbaik yang dapat kita lihat dalam Filipi 2:5-8. Oleh sebab itu mari kita ubah cara berpikir kita yang salah, dengan membuang ego kita yang salah, sehingga rencana Allah tergenapi dalam hidup orang percaya dan menjadi kesatuan dalam tubuh Kristus.



3. Dirimu, hartamu atau apa yang kita miliki yang telah di karuniakan oleh Allah digunakan untuk kemuliaan Allah. Filipi 2:10-11.

Percaya atau tidak, kita sendiri dapat melihat disekitar kita, masih banyak orang-percaya belum menggunakan karuni-karunia yang Allah telah berikan dengan baik untuk kemuliaaNya, bahkan kita sendiri juga belum maksimal melakukannya. Ini adalah halangan bagi kita sebagai satu tubuh didalam Kristus untuk bersatu menggenapi rencanaNya. Coba kita renungkan apa yang sudah Allah percayakan(talenta) kepada kita, dan apakah kita sudah melakukannya dengan maksimal? Karenan ketika Tuhan memberikan kepercayaan kepada kita itu bukan untuk kita, tetapi untuk kemuliaanNya. Pastikan kita memaksimalkan apa yang Tuhan telah karuniakan kepada kita dapat bekerja dengan baik.


Kesimpulan: Jadi, sebagai orang percaya kesatuan didalam Kristus adalah satu keharusan yang harus dimiliki dan dilakukan agar tubuh Kristus tetap bersatu dan menggenapi rencana Allah. Oleh sebab itu milikilah cara berpikir positif satu dengan yang lain dengan tulus melakukan segala sesuatunya tanpa memandang derajat atau jabatan, sehingga apa yang Tuhan telah karuniakan kepada kita, dapat dengan maksimal kita lakukan didalamNya. Amin (Ariston Napitupulu)










 
Komentar

Berita Terkini