-->
    |


Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Renungan Minggu: Kemuliaan Tuhan Dalam Hidup Orang Percaya. Nats: Yohanes 17:4-5

 

Ket Foto  :  Ilustrasi Kita Harus Memiliki Kemuliaan Tuhan dalam hidup kita

MEDIAPENDAMPING.COM - Setiap orang percaya pasti mengenal Tuhan dengan baik, dekat dengan Tuhan, dan terhubung terus dengan Tuhan. Orang percaya adalah perpanjangan tangan Tuhan dimana orang percaya dipercayakan untuk melakukan kehendakNya. Kalau kita baca dari keseluruhan Alkitab, ada banyak ayat yang menunjukan perintah atau mandat yang harus dilakukan oleh tokoh-tokoh sejarah di Alkitab. 


Begitu juga dengan kita sebagai orang percaya, memiliki tujuan atau panggilan setiap masing-masing orang percaya, dan pada intinya kita harus memiliki kemuliaan Tuhan dalam hidup kita. Pertanyaan yang harus kita sadari dalam diri sendiri, sudahkah kita kemuliaanTuhan lewat hidup kita? Karena ketika kita memiliki kemuliaan Tuhan, artinya kita sudah mempermuliakan namaNya.

Baca Juga  : 

>>>  Renungan Minggu : Membuat Allah tersenyum Nats: Bilangan 6:24-27

>>>  Renungan Minggu : Kunci hidup bahagia didalam Tuhan Nats: Mazmur 128:1

>>>  Renungan Minggu : Menjadi Kebanggaan Tuhan Nats: Ayub 1:8


Jadi bagaimana cara kita dan apa yang harus kita lakukan untuk menampilkan kemuliaan Tuhan dalam hidup kita?


1. Mengenal Kristus secara akurat

- Kalau kita baca dalam Yohanes 17:4, jelas dikatakan disana Yesus mengenal siapa BapaNya, karena Dia melakukanNya untuk BapaNya. Artinya Yesus melakukan seluruh kehendak Allah yang Dia kenal, sehingga kemuliaan Allah ada pada diri Yesus. Sering kali kita melihat ada banyak percaya, belum mengenal Tuhan dengan akurat, sehingga melakukan aktifitas tidak mempermuliakan nama Tuhan. Orang percaya seharusnya mengenal Allah dengan akurat, karena ketika orang percaya mengenal Yesus dengan baik, maka otomatis kemuliaan Tuhan ada dalam hidupnya.


2. Memberitakan kepada orang lain tentang Dia(Kristus). 2 Korintus 4:15

- Bersaksi tentang Kristus adalah menunjukan kemuliaan Allah ada pada orang percaya. 

Tidak sedikit kita lihat, begitu banyaknya orang datang beribadah, berdoa, membaca Firman Tuhan, tetapi tidak menunjukkan kemuliaan Tuhan ada pada hidup orang percaya. Jadi, perilaku, perbuatan dan keputusan adalah gambaran hidup kita memiliki kemuliaan Allah atau tidak, karena kehidupan kita menjadi kesaksian bagi orang lain . 


3. Melayani orang lain dengan karunia-karunia yang telah di berikan oleh Tuhan kepada kita. 1 Korintus 12:4-11

- Jika kita baca ayat ini, kita melihat keseluruhan tentang aktifitas karunia-karunia yang telah diberikan Allah kepada setiap orang percaya, yang pada intinya untuk kepentingan bersama. Ada banyak orang percaya, tidak menggunakan karunia-karunia yang telah Tuhan berikan bagi setiap orang percaya. Karunia yang Tuhan berikan kepada kita, ada untuk mempersatukan kita didalam Kristus, dan bukan untuk memecah belah tubuh Kristus. 


Artinya, dalam hidup orang percaya, tidak ada iri hati, dengki, memburuk-burukan orang lain, ataupun membenci satu sama lain. Kemuliaan Tuhan akan terpancar dalam hidup orang percaya jika karunia-karunia yang Tuhan telah berikan dapat bekerja dengan seharusnya. 


4. Menyembah dengan menikmatiNya dalam penyembahan. Mazmur 103:1.

- Dalam ayat ini sangat jelas bagaimana kemuliaan Tuhan ada dalam diri Daud. Daud menyembah Allah dengan segenap jiwanya. Artinya, penyembahan yang dilakukan oleh Daud, bukan penyembahan terpaksa, bukan karena tidak enak dengan yang lain, bukan karena ada masalah, bukan karena telah diberkati, bukan karena kewajiban, tetapi karena kasih, ucapan syukur dan sukacita kita kepada Tuhan. 

loading...

Kesimpulan: jadi, pastikan kita memancarkan kemuliaan Tuhan ada dalam hidup kita dengan mengenal Tuhan secara akurat, karena kita akan menjadi saksi-Nya, sehingga kita mampu melayani dengan karunia-karunia yang Tuhan telah berikan kepada kita. 


Hiduplah dalam penyembahan yang benar, yang disertai kasih, ucapan syukur dan sukacita kita didalamNya. Ketika kita memiliki kehidupan ini, maka kemuliaan Tuhan akan ada dalam hidup kita, sehingga orang lain diberkati dengan kehadiran kita, karena nama Tuhan dipermuliakan lewat hidup kita. Amin

(Ev. Ariston Napitupulu)

Hosting Unlimited Indonesia
 
Komentar

Berita Terkini