-->
    |
Loading...
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Rawat Ginjal Anda, 4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Ginjal Anda Rusak

 

Rawat Ginjal Anda, 4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Ginjal Anda Rusak
Ket Foto : Ilustrasi Orang Menahan Sakit Ginjal

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Ginjal memiliki banyak fungsi penting bagi tubuh. Fungsi penting dari ginjal termasuk menyaring dan mengeluarkan produk limbah, mengatur keseimbangan air dalam tubuh, dan mengatur kadar garam dalam darah. 


Banyaknya fungsi ginjal di atas seharusnya membuat kita semakin bersemangat untuk menjaga kesehatan organ yang satu ini, bukan? Selain itu, Anda perlu menghentikan empat kebiasaan yang dapat merusak ginjal Anda, di antaranya: 


1. Terlalu banyak makanan olahan

Makanan olahan sangat tidak sehat untuk tubuh kita. Nampaknya jika kita terbiasa mengonsumsi makanan olahan, ternyata bisa merusak ginjal kita. Makanan olahan kaya akan fosfor dan natrium, dan asupan yang berlebihan dapat merusak ginjal. 


2. Kekurangan air minum 

Air sangat penting bagi tubuh kita. Jika Anda tidak minum air, tubuh Anda akan mengalami dehidrasi dan Anda tidak akan dapat berkonsentrasi sampai pikiran Anda melemah. Selain itu, minum banyak air tampaknya baik untuk ginjal karena dapat mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Memang dehidrasi berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan batu ginjal dan merusak ginjal. 


Baca Juga :

••  Peran Bintang Drama Korea 'Mouse', Cheon Jeong Ha dikabarkan Meninggal

••  DJ Dinar Candy Menanggapi Aldi Taher yang Menerima Uang Darinya: Saya Orang Berdosa, Kamu Munafik

••  Film Nomadland Hantarkan Chloe Zhao Jadi Sutradara


3. Makan terlalu banyak Mengandung garam 

Pastinya, makanan yang tinggi garam bisa meningkatkan tekanan darah kita. Karena ginjal harus bekerja keras untuk membuang garam berlebih, kebiasaan makan makanan asin juga bisa berbahaya bagi ginjal. 


4. Kebiasaan menahan  buang air kecil

Anda harus menghentikan kebiasaan ini. Berhenti atau menahan buang air kecil sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Saat kita buang air kecil, kita mengeluarkan racun dari tubuh. Oleh karena itu, jika Anda sering berhenti buang air kecil, Anda dapat membahayakan ginjal dan menyebabkan batu ginjal. (Donald)

 
Komentar

Berita Terkini