|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kodam l/BB Adakan Pembagian Sembako dan Pemberian Tali Asih Kepada Veteran RI

 

Kodam l/BB Adakan Pembagian Sembako dan Pemberian Tali Asih Kepada Veteran RI
Ket Foto : Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB dan Veteran RI Berfoto Bersama

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB, Jumat 7 Mei 2021 mengadakan kegiatan pembagian sembako dan pemberian tali asih berupa uang kepada veteran RI secara serentak di 27 Kantor Minvet di wilayah Kodam I/BB.


Kepala Babinminvetcad Dam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, penyerahan sembako dan pemberian tali asih secara serentak dan tersebar dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 H dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid 19.


"Secara khusus dan serentak dilakukan di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB termasuk untuk janda veteran  di Pekan Baru, Riau. Anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran dimaknai Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB dengan memberikan tali asih dan bantuan sembako." Kata Kababin, Jumat (7/5).

Penyerahan secara simbolik kepada para veteran di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB dilakukan di Kanminvet I/20 Medan Belawan di Jalan Karya Nomor 6 E medan dilakukan Kababinminvetcad. Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto didampingi Kakan Minvet I/20 MB Mayor Chk Bosman Manik SH.


Baca Juga : 

••  Polda Sumut Sekat 7 Pintu Masuk Sumut Cegah Datangnya Pemudik, Berani Langgar Diisolasi 5 Hari

••  Kapolsek Medan Area Dengan Cepat dan Tanggap Atasi Kemacetan Daerah Denai Jelang Buka Puasa

••  Kapolri Minta Bhabinkamtibmas Jadi Problem Solving Masyarakat, Salah Satunya Pendampingan Hukum


" Setiap bulan sebenarnya kegiatan pembagian sembako dan pemberian tali asih tetap dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan para veteran di jajaran Kodam I/BB." kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.


Kababin mengatakan, bagi veteran yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa hadir, pihaknya berinisiatif mengantar langsung ke rumah para veteran. Hal ini dilakukan untuk memberi semangat dan dorongan kepada para veteran yang telah berbakti kepada negara dan bangsa.


Menurutnya, dalam bakti sosial tersebut juga dilakukan doa bersama sebagai bentuk syukur atas berkah dan nikmat serta keselamatan dari bahaya Covid 19.


"Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan kita berharap kegiatan ini membawa berkah kesehatan kepada para veteran RI. Kita berharap dengan silaturahmi dengan mereka dapat tetap bersemangat di usia tua", harap Kababin.


Acara doa, pemberian tali asih dan sembako ini berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan. Para veteran mengaku salut, sangat berterima kasih dan menghargai semua bantuan yang mereka terima dari Kababinminvetcaddam I/BB Kol Inf Arie Tri Hedhianto khususnya saat menghadapi Covid 19 sekaligus Idul Fitri. semoga progam-program kedepan medapat kemudahan dan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. (Burju Simatupang)

 
Komentar

Berita Terkini