-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Renungan Minggu : Bagian Rencana Allah atas Manusia Yang Harus Kita Miliki, Nats : Kejadian 11:1-9

Renungan Minggu : Bagian Rencana Allah atas Manusia Yang Harus Kita Miliki, Nats : Kejadian 11:1-9
Ket Foto : Ilustrasi Rencana Tuhan yang Sesungguhnya atas Manusia agar Tergenapi (Kejadian 1:28-penuhilah bumi).

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Jika kita membaca ayat-ayat ini dimana menceritakan bagaimana pertama kali Manusia berserak di buat Tuhan dengan mengubah bahasa manusia. Dari ayat ini juga kita bisa melihat rencana Tuhan yang sesungguhnya atas manusia agar tergenapi (Kejadian 1:28-penuhilah bumi). Namun yang kita lihat disini adalah, apa keinginan Tuhan dalam kehidupan manusia yang seharusnya, agar setiap kita menggenapi rencana Tuhan atas kita? 


1. Tuhan menciptakan Manusia tidak dengan perbedaan (Kejadian 11:1).


Kita bisa lihat ayat ini, dari awal Tuhan tidak membeda-bedakan setiap manusia, semuanya satu bahasa dan satu logatnya. Ini menunjukan bahwa Tuhan tidak membuat perbedaan satu dari antara yang lain. Namun kita yang adalah manusia, bahkan pada zaman dahulu hingga sekarang, sering membuat perbedaan antara satu dengan yang lain. Ada yang memandang perbedaan derajat, miskin atau kaya, warna kulit, jelek dan cantik, dan lain-lain. Tuhan menciptakan semuanya sama tanpa ada satupun perbedaan, namun sering kali kita membuat perbedaan antara sesama manusia, sehingga rencana Tuhan tidak tergenapi didalam hidup kita.


                   


2. Tuhan ingin kita memiliki kreatifitas sendiri dalam hidup kita sesuai dengan rencana Allah (Kejadian 11:3-4).


Kita tahu, bahwa Tuhan menciptakan Manusia dengan kreatifitas yang tinggi (Kejadian 1:26). Jika kita baca Kejadian 11:3-4, kita bisa lihat bahwa manusia terus memiliki kreatifitas sesuai dengan rencana Allah. Namun yang perlu kita sadari adalah  apalah kreatifitas kita menggenapi rencana Allah atau tidak? Atau bahkan malah menutup rencana Allah dalam kehidupan kita. Ada banyak kita ketika memiliki atau melakukan kreatifitas justru malah menghambat rencana Allah dalam hidup kita. Jadi pastikan setiap apapun yang kita lakukan dalam berkreatifitas didalam perusahaan kah, pekerjaan kah, keluarga kah ataupun dalam aktifitas sesuai dengan rencana Allah. Ketika kita berkreatifitas dengan sesuai rencana Allah, maka tidak ada yang namanya korupsi, kecurangan, perselingkuhan, atau sebagainya yang membuat kita jauh dari Allah.


Baca Juga : 

••  Renungan Minggu : Nikmati hidup kita dengan bertekun, Nats: 2 Timotius 2:12

••  Renungan Minggu : Menjadi Bijaksana didalam Tuhan Nats: Efesus 5:17

••  Renungan Minggu : Keluarga Allah (Family of God) Nats: 1 Yohanes 3:1


3. Tuhan ingin terlibat atas apapun yang kita lakukan untuk menggenapi rencanaNya dalam hidup kita(Kejadian 11:7-9).


Ayat ini dengan jelas dikatakan bahwa Allah sendiri turun tangan agar rencanaNya tergenapi dalam hidup manusia. Jadi jelas, keinginan Tuhan adalah terlibat dalam setiap aktifitas kita dalam rencanaNya. Namun seringkali kita tidak menyadari akan keterlibatan Tuhan dalam hidup kita, dikarenakan kita lupa akan kehadiranNya dalam hidup kita, sehingga kita mudah terpengaruh dengan hal-hal yang membuat rencana Allah dalam hidup kita terhambat. Oleh sebab itu pastikan kita selalu melibatkan Tuhan dalam aktifitas kita karena itu keinginan Allah dalam hidup kita. 


Kesimpulan: Rencana Allah besar atas manusia, bahkan lebih besar daripada apa yang kita bayangkan, namun kita sering tidak menyadari akan hal itu. Untuk itu pastikan kita tidak memiliki perasaan atau pikiran yang membeda-bedakan satu antara yang lain, sehingga kita juga dapat berkreatifitas dengan baik bersama-sama dengan manusia yang lain. Oleh sebab itu, libatkan Tuhan dalam hidup kita, termasuk dalam setiap aktifitas kita tanpa terkecuali, karena keinginan Tuhan adalah ingin terlibat dalam hidup kita. Amin  (Ev. Ariston Napitupulu)

 
Komentar

Berita Terkini