-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Renungan Minggu : Keluarga Allah (Family of God) Nats: 1 Yohanes 3:1

 

Renungan Minggu : Keluarga Allah (Family of God) Nats: 1 Yohanes 3:1
Ket Foto : Kita Adalah Bagian Keluarga Allah

MEDIAPENDAMPING.COM - Sebagai orang percaya, kita meyakini bahwa Allah-lah yang menciptakan kita, dan kehendakNya dalam hidup kita. Jika kita baca ayat ini, sangat besar kasih Allah akan manusia, sehingga kita disebut sebagai anak-anakNya(keluargaNya). Jadi Tuhan ingin kita menjadi hak ahli warisnya, karena kita adalah anak(Roma 8:17). Jadi kita adalah bagian keluarga Allah, yang artinya Tuhan menginginkan kita juga hidup didalamNya, sehingga rencana Allah terjadi dan tergenapi dalam hidup orang percaya. Jadi bagaimana agar kita menjadi keluargaNya?


1. Adanya pengakuan. 1 Yohanes 3:1

- Jika kita baca dibagian "sehingga kita disebut anak-anak Allah", ini menujukan Allah memberikan pengakuan bahwa kita adalah anak-anakNya, dan memang kita adalah anakNya. Namun yang sering terjadi adalah kita tidak mengakui bahwa Dia adalah Bapa kita. Karena jika kita mengakui bahwa Allah adalah Bapa kita, maka secara otomatis perilaku, dan sikap kita sesuai seperti yang Allah kehendaki, karena kita adalah gambaran Allah(Kejadian 1:26). Jadi perilaku kita juga menunjukan apakah kita mengakui Allah adalah Bapa kita atau tidak. Jadi bagaimana cara kita menujukan bahwa Allah adalah Bapa kita? Yaitu dengan cara memiliki Kasih(1 Korintus 13:4).


2. Kenali Bapa kita. 1 Yohanes 3:1

- Jika kita baca lebih lagi, dunia tidak mengenal kita(manusia), bahkan dunia tidak mengenal Allah, artinya bahwa Manusia memang Tuhan ciptakan berbeda daripada yang lain, dimana manusia dapat mengenal Allah. Jadi seharusnya manusia atau orang percaya, harus mengenal Allah dengan akurat karena Dia Bapa kita.


Baca Juga :

••  Renungan Minggu : Dalam Kesesakan Berserulah Kepada Tuhan Nats : Yeremia 38:1-13

••  Renungan Minggu : Tuhan bersama - sama orang Percaya, Nats: Wahyu 3:20

••  Renungan Minggu : Bersenang - senang dengan Allah, Nats: Pengkotbah 3:13


loading...


Mengenal disini mengarah kepada "suaraNya", dimana ada banyak orang datang beribadah, berdoa, mengikuti persekutuan tetapi tidak mengenal suara Tuhan yang adalah Bapanya. Contoh: Jika kita berada dalam satu rumah, dari kecil dengan orang tua kita, maka secara otomatis kita tahu suara orang tua kita, bahkan langkahnya pun kita dapat tahu. Tetapi banyak orang percaya belum mengenal suara Tuhan dengan akurat, dikarenakan lebih mendengar suara-suara yang membuat kita semakin jauh daripada Tuhan, bahkan hingga kita tidak mengenal lagi suaraNya. Oleh sebab itu, pastikan kita mengenalNya dengan terus dekat dan bergaul karib dengan Bapa kita.


Kesimpulan: Jadi sangat penting bagi kita sebagai orang percaya untuk menunjukan lewat perilaku hidup kita dengan bahwa kita adalah anak-anakNya, sehingga kita dapat dengan pasti juga dapat mengenaliNya dengan akurat. Amin. (Ev. Ariston Napitupulu)

 
Komentar

Berita Terkini