-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Persib Bandung Kompak dengan Persija, Wujud Produktif di Piala Menpora 2021

 

Persib Bandung Kompak dengan Persija, Wujud Produktif di Piala Menpora 2021
Ket Foto  : Frets Butuan

MEDIAPENDAMPING.COM | Bandung -  Asisten pelatih Persib, Budiman mengatakan, produktivitas lini serang menjadi modal berharga klub berjulukan Maung Bandung itu dalam mengarungi kompetisi resmi Liga 1 2021.


Persib Bandung masuk dalam jajaran tim dengan produktivitas terbaik di Piala Menpora 2021.


Selama fase penyisihan turnamen pramusim itu, Persib mengkreasi enam gol dari tiga pertandingan yang dilakoni.


Baca Juga  : 

••  Perubahan Skor Badminton dari Indonesia, BWF Kaji Proposal Sistem 5x11

••  Master Juara Thailand 2019 Fitriani Dicoret, Apakata Tim Pelatnas Cipayung


Bersama Persija Jakarta, Persib berada di posisi ketiga dalam daftar tim paling produktif di Piala Menpora 2021 dengan enam gol.


Persib dan Persija hanya kalah dari Barito Putera yang mengemas tujuh gol dan PSIS Semarang dengan sembilan gol.


Menariknya, torehan enam gol yang dibukukan Persib selama Piala Menpora 2021 seluruhnya disumbangkan oleh para pemain depan mereka.


Frets Butuan, tercatat sebagai pemain dengan sumbangan gol terbanyak, yakni dua gol. Adapun Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Wander Luiz, dan Esteban Vizcarra masing-masing membukukan dua gol.


"Untuk tim ini sangat bagus untuk bisa lebih percaya diri lagi dan pemain-pemain depan kita sudah mulai kelihatan, naluri golnya bagus," kata Budiman di Graha Persib, Selasa (6/4/2021).


Meski begitu, pujian tidak hanya diberikan kepada peman depan. Secara keseluruhan, tim pelatih Persib juga memberikan apresiasi atas kinerja seluruh pemain di lapangan.


Menurut Budiman, enam gol Persib tercipta melalui kreasi serangan yang melibatkan semua pemain.


Oleh karena itu, menyoal produktivitas tim Persib di Piala Menpora 2021, Budiman cenderung mengapresiasi kerjasama tim di lapangan.


"Dan itu bukan hanya pemain depan saja yang berkontribusi, melainkan semua pemain termasuk pemain belakang juga," ucap Budiman.


"Ada beberapa gol yang dimulai dari pemain belakang direct ke depan langsung gol. Jadi sudah kelihatan teamwork timnya," imbuh dia.


Mantan pelatih Persib U-19 itu melanjutkan, sejauh ini sistem penyerangan Persib mulai terbentuk.


Hanya saja, memang belum sempurna. Sehingga, pada sisa masa pramusim ini tim pelatih masih akan melakukan evaluasi terkait sistem permainan dan performa pemain di lapangan.


"Kalau untuk lini seranga, sudah ada harapan ya dari defend ke attacking dan skemanya juga mulai kelihatan tapi masih sedikit perlu diperbaiki terus," tegas mantan kapten Persija Jakarta itu. (Jos)

 
Komentar

Berita Terkini