|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Perubahan Skor Badminton dari Indonesia, BWF Kaji Proposal Sistem 5x11

 

Perubahan Skor Badminton dari Indonesia, BWF Kaji Proposal Sistem 5x11
Ket Foto : Ilustrasi Papan Score

MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta - Badminton merupakan olahraga disebut berasal dari Indonesia. Berkaitan adanya proposal perubahan sistem skor Federasi Badminton Dunia (BWF) akan mengkaji hal itu.


Pembahasan mengenai perubahan sistem skor akan dilakukan dalam agenda NWF Annual General Meeting (AGM) ke-82 pada 22 Mei 2021.


Perubahan sistem skor yang dimaksud adalah penggunaan sistem 5x11 poin untuk menggantikan 3x21 poin yang diterapkan saat ini. Sementara untuk skema pertandingan yang menggunakan format rally point tidak berubah.


Baca Juga  : 

••  Melaju ke Perempat Final Miami Open 2021, Naomi Osaka Kalahkan Elise Mertens

••  Master Juara Thailand 2019 Fitriani Dicoret, Apakata Tim Pelatnas Cipayung


Proposal perubahan sistem skor pertandingan sudah dimasukkan dalam agenda AGM 2021 yang bakal diadakan secara virtual.


Selain dari Indonesia, pengajuan perubahan sistem skor pertandingan menjadi 5x11 poin juga diajukan Maladewa dan mendapat dukungan dari BWF Asia.


"Proposal perubahan sistem poin adalah bagian dari visi saya untuk membuat badminton lebih menarik dan menambah nilai hiburan bagi stakeholder dan fan," kata Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer Larsen , dilansir dari Xinhuanet pada Sabtu (3/4).


"Terakhir kali topik ini diajukan benar-benar muncul dari sebagian besar keanggotaan kami dengan keputusan yang ketat. Kami mengakui waktunya ketika itu tidak tepat, tapi saya senang melihat ini didorong oleh keanggotaan untuk sekali lagi," sambungnya.


Jika nantinya proposal perubahan sistem ini disetujui, akan mulai diterapkan setelah Olimpiade 2021 di Tokyo.


Sementara Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru akan menelusuri perihal pengajuan proposal perubahan sistem skor ke BWF pada Senin (5/4).


"Saya tidak tahu saat kapan proposal itu diajukan dan siapa yang buat proposal itu. Saya juga mau cari tahu tentang hal tersebut. Senin (5/4) akan saya tanyakan, maklum saya baru sebagai Wasekjen. Terima kasih," kata Wakil Sekjen PBSI, Edi Sukarno. (Joss)

 
Komentar

Berita Terkini