-->
    |


Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pemerintah Secara Resmi Tetapkan KKB Papua Sebagai Daftar Terduga Teroris

 

Pemerintah Secara Resmi Tetapkan KKB Papua Sebagai Daftar Terduga Teroris
Ket Foto : Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta -Pemerintah telah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB) sebagai daftar terduga teroris dan organisasi teroris (DTTOT).


Hal tersebut langsung disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam jumpa pers Kamis (29/4/2021).


“Pemerintah menilai organisasi dan masyarakat di Papua yang melakukan kekerasan secara massif tergolong teroris,” kata Mahfud.


Selanjutnya, pemerintah meminta TNI dan Polri, BIN mengambil tindakan tegas terhadap KKB Papua yang semakin mengkhawatirkan.


Baca Juga : 

••  Ketua PD Bhayangkari Sumut Ny Rita Panca Putra Kunjungi Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat

••  Densus 88 Geledah dan Temukan Bahan Peledak di Bekas Kantor FPI

••  Gawat Bah! Personel Polres Belawan Berpangkat Iptu Dibacok Pria Pengedar Narkoba Saat Hendak Ditangkap


“Pemerintah telah meminta Kepolisian Tentara Nasional Indonesia (TNI), BIN, dan pejabat terkait segera menindak secara cepat, tegas dan hati-hati,” kata Mahfud.


Mahfud MD menjelaskan, atas dasar pandangan dan sikap pemerintah terkait tindak kekerasan di Papua yang belakangan ini semakin meresahkan.


Ia juga mengatakan sejumlah tokoh adat dan tokoh daerah di Papua telah bertemu dengannya dan menyatakan dukungannya kepada pemerintah.


 “Banyak tokoh adat Papua yang mendatangi Menko Polhukam dan para pemimpin daerah di sana menyatakan dukungan pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani tindak kekerasan di Papua,” jelas Mahfud.


Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tewas ditembak KKB di Kecamatan Beoga, Kabupaten Puncak Papua.(25/4/2021) . (Suriawan)

 
Komentar

Berita Terkini