-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Manfaat Lidah Buaya Untuk Pria, Diantaranya Untuk 'Pelumas'

 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Pria, Diantaranya Untuk 'Pelumas'
Ket Foto : Daun Lidah Buaya (aloe vera)

MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta - Salah satu tanaman yang kaya manfaat adalah lidah buaya. Bukan hanya baik untuk  wanita, pria juga bisa memanfatkaan tumbuhan dengan nama latin Aloe vera ini.


Dahulu lidah buaya hanya dijadikan tanaman hias di rumah dan sesekali dipakai untuk perawatan rambut tradisional. Namun beberapa tahun belakangan berbagai produk kecantikan menjadikannya bahan baku utama.


Popularitasnya meroket karena khasiatnya yang terbukti bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Kebanyakan produk tersebut ditujukan untuk wanita, jarang ditemukan ada yang dikhususkan oleh pria.


Namun dikutip dari Healthline, ada beberapa manfaat khusus tanaman aloe vera yang bisa dirasakan pria yaitu:


* Gel untuk bercukur


Lidah buaya bisa meredakan kulit yang iritasi termasuk akibat pisau cukur. Gunakan produk berbahan aloe vera sebagai gel yang dibalurkan ke kulit setelah bercukur.


Baca Juga : 

••  Aktor Korea Terbanyak Follower, Park Seo Joon - Lee Min Ho, Ganteng dan Fotonya Ditunggu di Instagram

••  Balutan Bikini, Anya Geraldine dan Tante Ernie Sama-Sama Seksi Banget!


Cara ini mencegah jerawat, komedo atau eksim di wajah karena proses bercukur yang rutin dilakukan.


Pilihan yang lebih alami bisa dilakukan dengan potongan lidah buaya segar. Kupas kulitnya dan balurkan ke area yang diinginkan.


* Menjaga kesehatan kulit kelamin


Belum banyak pembahasan bagi pria untuk menjaga kondisi kulit kelaminnya. Namun gel lidah buaya bisa dijadikan opsi yang aman dan lembut untuk menjaga kelembaban kulit genital ini.


Kandungan ini juga bisa mempercepat penyembuhan kulit yang luka karena virus herpes simpleks. Namun jangan asal memilih produk, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk tahu mana pilihan yang terbaik.


* Pelumas


Gel lidah buaya juga bisa dijadikan pelumas sintetis yang aman. Meski demikian, ada pendapat jika bahan ini dapat menyebabkan alergi khususnya pada kulit sensitif.


Sebagai pencegahan, kita bisa melakukan uji coba 24 jam sebelum dipakai sebagai alat bantu saat berhubungan seksual. Oleskan pada bagian kulit yang aman dan lihat reaksinya. (Jos)

 
Komentar

Berita Terkini