-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolri Listyo Sigit Tegaskan Kerahkan Seluruh Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

 

Kapolri Listyo Sigit Tegaskan Kerahkan Seluruh Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402
Ket Foto  :  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

MEDIAPENDAMPING.COM | BALI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menegaskan Polri akan berusaha semaksimal mungkin menemukan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri telah menurunkan sejumlah peralatan dan kapal untuk membantu pencarian.


“Seluruh kegiatan memberikan yang terbaik yang dapat kami perbuat. Kami menggunakan 4 kapal untuk mendukung pencarian kegiatan kemanusiaan,” kata Jenderal Listyo Sigit, Sabtu (24 April 2021) di Bali.


Saat mencari KRI Nanggala, Kapolri mengatakan akan terus menemani. Ia pun mengungkapkan prihatin dengan hilangnya insiden KRI Nanggala.


Baca Juga  : 

••  Tegas! Wali Kota Medan Bobby Nasution Copot Lurah Sidorame Timur Hermanto, Sering Pungli Warga

••  JPU Kejatisu Tak Bisa Hadirkan Saksi, Sidang Perkara Pembunuhan Asiong 4 Kali Ditunda

••  Kapolsek Percut Sei Tuan Beserta Jajarannya Bagikan 200 Takjil Berbuka Puasa, Bentuk Kedekatan Kepada Masyarakat


"Kami, keluarga besar polisi, mengungkapkan rasa keprihatinan kami yang terdalam tentang kejadian ini," ucap Kapolri.


Mantan Kabareskrim itu juga menyebut 4 kapal diberangkatkan dari Polairud, yakni KP Gelatik-5016, KP Enggang-4016, KP Barata-8004, dan KP Balam-4017. Keempat kapal tersebut dilengkapi dengan robot pencari yaitu ROV atau drone bawah air.


“Pada kesempatan ini kami terus berusaha semaksimal mungkin. Dengan segala upaya yang ada, kami akan mengerahkan 4 unit kapal, gelatik, balam, barata,dan enggang yang tentunya akan kami kirim untuk membantu pencarian,” ujarnya


Sigit tidak hanya menurunkan kapal, drone, dan perbekalan untuk mencari KRI Nanggala, tetapi juga menyatakan bahwa pihaknya siap menyiapkan pusdokkes jika diperlukan nanti.


Seperti diketahui, kapal selam Nanggala 402 dengan 53 awak belum ditemukan sejak hilang kontak. Sejumlah instansi, termasuk beberapa negara, juga telah terlibat dalam proses pencarian tersebut namun belum mencapai hasil apapun. (Burju Simatupang)


Sumber : Humas Polri

 
Komentar

Berita Terkini