-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tantang Persib Meski Kondisi Cedera Enam Pemain

 

Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tantang Persib Meski Kondisi Cedera Enam Pemain
Ket Foto  : Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tantang Persib Meski Kondisi Cedera Enam Pemain 

MEDIAPENDAMPING.COM | Bali - Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21). Bali United memiliki enam pemain yang cedera saat turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 sudah dekat. Situasi ini jelas mengkhawatirkan lantaran Bali United akan menantang Persib Bandung pada partai pertama, Rabu (24/03/21) malam. 


Kurang dari sepekan lagi Bali United akan bertolak menuju Yogyakarta. Rombongan skuat Serdadu Tridatu punya rencana memberangkatkan tim pada Senin (22/03/21). Namun, masalah kini terjadi. Enam pemain kebugarannya sedang dipantau. Mereka adalah Irfan Jauhari, I Kadek Agung Widnyana Putra, Nadeo Argawinata, Muhammad Sidik Saimima, Leonard Tupamahu dan M Taufiq.


"Empat pemain dari Timnas ketika kembali ke tim dalam kondisi cedera. Lalu kita juga punya Taufiq dan Leo. Mereka berdua cedera. Sekarang mereka punya program dengan fisioterapi di luar," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (16/03/21). 


Situasi jelas tak bagus bagi Bali United. Tak bermaksud menyepelekan Persita Tangerang serta Persiraja Aceh, Persib Bandung jelas jadi kekuatan utama di Grup D Piala Menpora, Bali United perlu datang dengan kekutan lengkap.


Baca Juga  : 

>>>  Seperti di Penjara, Khabib Nurmagomefov Semasa Aktif di UFC

>>>  Atta Halilintar dan Aurel Persiapkan Akad Nikah, Mesti Hati Gundah

>>>  Minum Jus Adakah Aturan Usia Bagi Anak ?


Selain enam pilar tersebut, Bali United juga terus mengamati perkembangan fisik bek asal Brasil, Willian Pacheco. Pemain jangkung ini baru sembuh dari cedera yang ada di kaki kanannya. Ada pula Stefano Lilipaly yang baru gabung akhir pekan lalu. 


Kini, Pacheco dan rekan-rekannya terus digenjot fisiknya. Para pemain dibawa ke kawasan Nusa Dua, Selasa (16/3/21) pagi, untuk menjalani latihan fisik di tepi pantai. Teco mengatakan tim dalam persiapan bagus jelang keberangkatan ke Yogyakarta. 


"Biasanya kita punya banyak latihan fisik di gym, tapi sekarang dengan masalah pandemi, kita takut ketika pergi ke gym, ada kumpul banyak orang, kita bisa kena Corona. Sekarang kita latihan fisik di pantai, hanya ada anggota tim saja. Di tempat terbuka lebih bagus dan suasana tempatnya indah," tutur Teco.


Latihan Bali United. Fokus ke Teknik dan Taktik 

Setelah program fisik di Nusa Dua, Bali United kembali ke lapangan. Dengan waktu tersisa sedikit, Bali United jelas sudah fokus pada teknik dan taktik. Teco memastikan Bali United tak punya rencana uji coba dengan tim lain. 


"Kita tidak ada uji coba lagi, langsung main. Kita rencana berangkat ke Yogyakarta tanggal 22 Maret," jelas Teco. 


Seluruh pertandingan Grup D akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, mulai 24 Maret 2021 mendatang. Bali United dan Persib Bandung jelas menjadi unggulan utama untuk lolos ke babak 8 besar. Namun, potensi kejutan bisa saja dihadirkan Persiraja Aceh dan Persita Tangerang yang punya deretan pemain baru. Para pendatang anyar ini pasti ingin membuktikan kualitas agar diberi kontrak untuk Liga I, 2021 nanti. (Jos)

 
Komentar

Berita Terkini