|
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

HM Ali Yusuf Siregar : Yakinlah, Walau Almarhum Mihar Harahap Sudah Tiada, Tapi Hasil Karya Beliau Tidak Akan Mati di Sumatera Utara

 

Ket Foto  :  Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara Gelar sastra mengenang 100 hari Mihar Harahap sekaligus peluncuran buku dengan judul “Ohami,Dia Telah Pergi”. Bertempat di aman Budaya Sumatra Utara (TBSU) Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (13/2)

MEDIAPENDAMPING.COM | Lubuk Pakam - Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara Gelar sastra mengenang 100 hari Mihar Harahap sekaligus peluncuran buku dengan judul “Ohami,Dia Telah Pergi”. Bertempat di aman Budaya Sumatra Utara (TBSU) Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (13/2).


Acara tersebut dihadiri Kepala UPT TBSU Rahmad Hadi Syahputra,Pembina Fosad Tengku Zainuddin, Penyair Senior Sumut Porman Wilson Manalu, Ibu Tina Istri dari Alm. Mihar Harahap dan para sastrawan Sumut.


Wakil Bupati Deli Serdang mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Fosad Deli Serdang yang telah mengundang Pemkab Deli Serdang untuk hadir di acara ini dan didukung Dewan Kesenian Sumut.

Baca Juga  : 

>>>  Alamak! Sampah Medan Kapan Bisa Dikelola Dengan baik ?

>>>  Wali Kota Medan Hadiri Muspida ke-5 Muhammadiyah, Harapkan Ide dan Gagasan Untuk Medan Cemerlang

>>>  Gubsu Minta Bupati/Wali Kota Fokus Pemulihan Ekonomi dan Penegakan Prokes Masa Pandemi


loading...


“Kalau berbicara tentang Seniman/Sastrawan, kalau saja Alm. Mihar Harahap berada di Jakarta, sudah sejajar dengan sastrawan top yang ada di Ibukota”,Ucap HM Ali Yusuf Siregar.

 

Alm. Mihar Harahap sangat luar biasa, kita patut berbangga,bahwa Sumatera Utara mempunyai salah satu sastrawan berkelas. Yakinlah,walau Almarhum sudah tiada, tapi hasil karya beliau tidak akan mati di Sumatera Utara ini.”Ujar HM Ali Yusuf Siregar

Sebelumnya,Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara Baharuddin Saputra SH mengajak para tamu undangan memanjatkan Surat Al Fatihah,untuk 100 wafatnya Abdulrahim Harahap yang juga dikenal dengan bang Mihar Harahap. Baharuddin juga mengatakan Alm. Mihar Harahap merupakan sosok kritikus cerdas yang mampu menciptakan teori tersendiri dalam mengkritik suatu sastra.


"Dia sejak mulai remaja sudah bergelut di bidang sastra di Sumut. Jadi belaiu ini termasuk tokoh sastrawan di Sumut yang juga kritikus mampu membuat suatu teori ciptaan dalam mengkritik sastra. Dia punya teori tersendiri dalam melakukan kritik sastra," ujarnya.


Hosting Unlimited Indonesia                 


Ka. UPT Taman Budaya Sumut Rahmat Hadi Sahputra Harahap juga mengatakan, Alm. Mihar Harahap merupakan seorang sastrawan yang sudah tidak diragukan lagi dan sangat membanggakan bagi Sumatera Utara.


Sebagai Kepala UPT Taman Budaya Sumut sudah beberapa kali bertemu beliau. Alm. Sangat luar biasa, banyak masukan yang diberikan karena dulu saya menjabat sebagai Ka. UPT masih baru. (Wilmar Tambunan)

 
Komentar

Berita Terkini