|
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Astaga! PAD Dari Sektor Perparkiran Tepi Jalan di Kota Medan Hanya Rp. 12 Milyar di thn 2020, Siapa Yang Kenyang ?

 

Ket Foto : Renville Napitupulu saat berkunjung ke Dinas Perhubungan Kota Medan (Medan,10/02/2020).

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Perkembangan suatu kota haruslah diurus dan dimenejerialkan secara profesional dan baik dengan semua perangkat yang ada dan perencanaannya agar dapat memberikan kontribusi positif dalam kemajuan program-program pemerintah dengan PAD yang mencukupi untuk melaksanakannya.


Salah satu permasalahan di kota-kota khususnya di Medan adalah mengenai perparkiran.Titik-titik perparkiran di kota medan ada sekitar 650 titik yang pengolahannya saat ini sangat minim guna menghasilkan PAD yang baik untuk kota Medan.


Dimana di tahun 2020 hanya menghasilkan 12.000.000.000 saja.Bagaimana mungkin sekelas kota medan PAD dari Parkir tepi jalan hanya sekecil itu.


Siapa yang diuntungkan dalam potensi yang besar dari sektor  itu ?. Pertanyaan tersebut pasti akan muncul bagi masyarakat umum. 


Data yang dihimpun saat kunjungan anggota dewan kota Medan dari PSI ( Partai Solidaritas Indonesia ) Renville Napitupulu saat berkunjung ke Dinas Perhubungan Kota Medan (Medan,10/02/2020).


Kunjungan anggota dewan kota Medan seperti ini menjadi cheking, kontrolling dan review kebijakan-kebijakan dari pemerintah kota medan melalui dinas-dinas yang ada. Kondisi  perparkiran ini ditanggapi secara serius oleh Dinas Perhubungan.


Baca Juga  :

>>  Gawat! Pengguna TikTok Cash Tertipu Rugi Puluhan Juta, Bingung Lapor Kemana

>>  Gubsu Minta Bupati/Wali Kota Fokus Pemulihan Ekonomi dan Penegakan Prokes Masa Pandemi

>>  Polrestabes Medan Laksanakan Supervisi Ops Antik di Polsek Medan Timur Berhasil Capai Target


Target RAPAD dari Perparkiran tepi jalan ini di tahun 2021 adalah 30.436.000.000 dapat dibayangkan bila dikelola secara serius potensi dana perparkiran tepi jalan dapat mendongkrak kemajuan kota medan. Solusi yang diusulkan oleh Dinas Perhubungan adalah Tenderisasi ke swasta untuk hal tsb, yang tentunya banyak hal-hal kesiapan yang harus dibuat dari sisi persyaratan dan bentuk payung hukum dalam pelaksanaannya nanti.


Anggota Perlement yang begitu aktif dan kritis dalam pembenahan kota medan ini seperti Renville Napitupulu yang juga sebagai Ketua DPC PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Medan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota medan sesuai dengan fungsi DPRD guna dapat memajukan lebih baik lagi Medan kita ini biar makin bersinar  kedepan.  (Leonard Tampubolon)



loading...
 
Komentar

Berita Terkini