|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Resmikan Gedung Baru RS Setia Budi, Bobby Nasution: Semoga Jadi Rumah Sakit Terbaik

Ket. Foto : Istimewa


MP.Com | Medan - Sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, Kota Medan harus terus berbenah, termasuk dalam sektor kesehatan. Apalagi Pemko Medan telah mencanangkan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi medical tourism. Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik dengan peresmian gedung baru RSU Setia Budi Jalan Masjid, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (5/7). Diharapkannya, rumah sakit khusus bedah ini dapat mendukung terwujudnya Medan Medical Tourism tersebut.


“Semoga RS Setia Budi mampu menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Kota Medan. Dengan fasilitas medis dan tenaga dokter yang dimiliki, kita harapkan rumah sakit ini dapat mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Termasuk, mendukung Pemko Medan mewujudkan program Medan Medical Tourism,” kata Bobby Nasution ketika meresmikan gedung baru RS Setia Budi tersebut.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita yang dilakukan Bobby Nasution. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan sekaligus peralatan medis yang dimiliki rumah sakit yang telah berdiri sejak 4 Juli 2011 dan memiliki bangunan berlantai tiga tersebut. Meski bangunan terkesan minimalis, tapi Bobby Nasution meyakini RS Setia Budi dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.


Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan, Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah dan Kadis Pariwisata Agus Suriono, Bobby Nasution sangat mengapresiasi atas perkembangan RS Setia Budi yang awalnya hanya sebuah klinik tersebut. “Perkembangan ini sangat luar biasa. Saya berharap semangat ini dapat terus dipertahankan, terutama dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.


Usai meninjau ruangan dan peralatan medis yang dimiliki gedung baru RS Setia Budi, manajemen dan karyawan rumah sakit membuat kejutan kepada Bobby Nasution. Selain menyediakan cake, mereka juga menyanyikan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Pemko Medan yang hari itu genap berusia 31 tahun.  


Sebelumnya, dr Otman Siregar SpOT(K) mewakili para Komisaris PT Medan Orthopedic RS Setia Budi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Wali Kota sekaligus meresmikan gedung baru RS Setia Budi. Diungkapkannya, rumah sakit khusus bedah ini sudah berdiri sejak 11 tahun silam. Awalnya, hanya sebuah klinik dengan memiliki 9 bed (tempat tidur) dan kemudian berkembang hingga kini memiliki gedung yang cukup baik dan memiliki 100 orang karyawan.


Selain memiliki peralatan medis yang sangat baik, Otman juga menjelaskan, RS Setia Budi memiliki tenaga medis terbaik. “Semua dokter ternama yang ada di Kota Medan, ada di RS Setia Budi. Selain memberikan pelayanan kesehatan, RS Setia Budi juga untuk Pendidikan,” ungkapnya seraya memperkenalkan satu persatu dokter kepada Bobby Nasution.


Kemudian, Otman menyatakan, RS Setia Budi siap mendukung Pemko Medan mewujudkan program Medan Medical Tourism. Sebab, triliunan rupiah dana yang dihabiskan warga Sumut untuk berobat keluar negeri. “Kami akan terus berbenah dan siap mendukung program Medan Medical Tourism,” ungkapnya.(Red/minor)

 
Komentar

Berita Terkini