|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Soritua Harahap MM, Siap Maju Mencalon Ketua Dewan Tanfiziah PWNU Sumut

 

Soritua Harahap MM, Siap Maju Mencalon  Ketua Dewan Tanfiziah PWNU Sumut
Foto: Soritua Harahap MM
MP.Com | Deliserdang - Soritua Harahap MM tokoh akademik yang sudah malang melintang di krops Kementerian Agama, apabila diberi amanah siap maju mencalon Ketua Dewan Tanfiziah PWNU Sumut priode mendatang. Hal ini dikatakannya, Sabtu (25/6/2022).


Niat ini bukan tanpa alasan sebutnya, ia pernah menjabat sebagai wakil ketua Tanfiziah NU Deliserang priode 2005-2010 siap membawa perubahan sesuai dengan maksud dan tujuan Nahdalut Ulama, ajaran Islam yang menganut paham ahlussunnah wal jamaah (aswaja) untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta alam.


"Saya akan mengembalikan Nahdlatul Ulama ke khitoh perjuangannya," ucap Soritua putra kelahiran Desa Padang Garugur, Padang Lawas Utara tahun 1968 ini.


Baca juga:

>>   Nasdem Umumkan 3 Capres, Koordinator PMPHI: Andika Perkasa Masa Depan Bangsa Indonesia

>>   Ketua Pawarta Jenguk Istri Wartawan Sumut24 yang Sakit


Soritua menyebutkan sejak SD paham betul tentang Nahdlatul Ulama.Apalagi ia sejak kecil dididik kultur NU di kampung halamannya. Sementara selam ini ia sudah melang-lang buana di Kementerian Agama,mulai dari jabatan staf hingga jabatan strategis di Kanwil Kemenag Sumut.


Termasuk pernah menjabat Kakan Kemenag Padang Lawas, Kakan Kemenag di Kepulauan Nias,Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provsu, kepala Biro AUAK IAIN Padang Sidempuan,saat ini sebagai kepala Biro AUAK IAIN Batusangkar.


Soritua Harahap mengaku kalau dirinya sadar betul untuk berhikmad di NU sangat berat,namun karena kecintaan pada organisasi yang didirikan ulama ini, ia yakin dan akan ada pertolongan kalau mengurusi Nahdlatul Ulama.


Terakhir, apa bila ini terwujud Soritua yang pernah menjabat di Kanwil Provinsi Sumut sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah bertekat akan lebih berkonsentrasi ke pendidikan dan ekonomi.


"Saya nantinya bila terpilih sebagai Ketua NU Sumut akan lebih berkonsentrasi ke pendidikan dan ekonomi. Termasuk akan mengembangkan serta meningkatkan kuantitas dan kualitas pesantren dan pendidikan di lingkungan NU," pungkas pesantren di Jalan Binjai yakni YP. Farhan Syarif Hidayah ini. (Syamsir)















 
Komentar

Berita Terkini