|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Puluhan Warga Keracunan, Kapolres Madina Lakukan Ini

 

Puluhan Warga Madina Keracunan, Kapolres Madina Lakukan Ini
Foto: Kapolres Madina
MEDIAPENDAMPING. COM | Madina - Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul, A.S, Sik Sh, Mh, bersama jajaran bertindak cepat mengevakuasi warga masyarakat desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal, ke RSUD Panyabungan dan Rumah Sakit Permata Madina yang seketika mengalami pingsan dan muntah - muntah diduga akibat gas beracun.



" Berawal dari telah dilakukan Welltest pengujian sumur, pembangkit listrik tenaga panas bumi di Wellpad AAE PT.SMGP di desa Sibanggor Julu, hari Sabtu tanggal 6 Maret 2022, sekitar pukul 15.00 Wib saat dilakukan pengujian pembukaan sumur, diduga terjadi kebocoran gas beracun yangg mengakibatkan 30 warga masyarakat desa Sibanggor Julu terpapar gas beracun dan mengalami muntah muntah" sebut Kapolres Madina.



Baca juga:

>>   Wakapolda Sumut Dan Dirreskrimum Polda Jatim Lolos Seleksi Administrasi Calon Pejabat KPK


>>   Polres Pelabuhan Belawan Gelar Apel Ops Keselamatan Toba 2022



"Untuk mencegah banyak korban, warga kami jauhkan dari lokasi, kemudahan membawa warga yang pingsan dan muntah - muntah ke rumah sakit, untuk penanganan medis. Sementara ini 14 warga dirawat di RSUD Panyabungan dan 16 warga lainnya dirawat RSU Permata Madina, Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal dunia, dari hasil pemeriksaan laboratorium, ke 30 warga tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan sudah boleh kembali kerumahnya masing - masing" pungkas Kapolres. 



"Dari kejadian tersebut kami pun telah melakukan Cek TKP, Bantu Evakuasi Korban, Mengundang Kepala Desa, Camat dan Pihak PT untuk mengambil Langkah Harkamtibmas dan merima Laporan Polisi serta memeriksa warga masyarakat yang diduga terpapar asap beracun" ucap Kapolres Madina. (Syamsir) 

 
Komentar

Berita Terkini