|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Polda Sumut Musnahkan Dua Hektar Ladang Ganja di Pegunungan Tor Mangompang

 

Polda Sumut Musnahkan Dua Hektar Ladang Ganja di Pegunungan Tor Mangompang
Ket Foto : Dit Res Narkoba Polda Sumut dan Polres Madina Memusnahkan Ladang Ganja siap panen di Pegunungan Tor Mangompang, Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur,  Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (19/2)
MEDIAPENDAMPING.COM | Madina - Dit Res Narkoba Polda Sumut dan Polres Madina memusnahkan ladang ganja siap panen di Pegunungan Tor Mangompang, Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur,  Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (19/2)


"Ada lebih 10 ribu batang pohon ganja siap panen yang kita musnahkan, pohon itu berkisar 6 sampai 7 bulan dengan tinggi 1 sampai 2 meter," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (20/2).


Turut hadir dalam pemusnahan itu TNI, Pemkab Mandailing Natal dan BNNK Madina serta tokoh masyarakat dan penggiat Anti Narkoba 


Dijelaskan, penemuan ladang ganja berawal dari ditangkapnya seorang tersangka berinisial S dengan barang bukti satu karung ganja seberat 4.000 gram.


Baca Juga :

>>  Dorong Booster Nias selatan, Kapoldasu : Pentingnya Percepatan Vaksinasi Lansia dan Pelajar

>>  Vaksinasi Pelajar Pulau Nias, Kapolda Sumut : Anak-Anak Kita Harus Sehat dan Kuat


"Saat diinterogasi tersangka S mengaku barang bukti ganja berasal dari ladang miliknya yang berlokasi di Pegunungan Tor Mangompang," jelasnya.


Lebih lanjut, Hadi menyebutkan personel Dit Res Narkoba Polda Sumut dan Polres Mandailing Natal yang menerima informasi itu melakukan pengembangan menuju Pegunungan Tor Mangompang dengan jarak tempuh 6 jam (1 jam menggunakan mobil dan 5 jam jalan kaki).


"Iya, jadi ini merupakan bagian dari komitmen Polda Sumut dalam Memberantas Kejahatan Narkotika, tidak ada tempat bagi Narkoba," tegas Kabid Humas. (Donald Sinaga)

 
Komentar

Berita Terkini