|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Bobby Nasution Tinjau Drainase Di Jalan Bajak II, Keluhan Warga Langsung Ditindaklanjuti

 

Bobby Nasution Tinjau Drainase Di Jalan Bajak II, Keluhan Warga Langsung Ditindaklanjuti
Foto: Wali Kota tinjau Drainase
MEDIAPENDAMPING. COM | Medan - Berbagai terobosan dan inovasi dalam pelayanan publik terus dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution supaya lebih dekat dengan warganya. Terbaru, Bobby Nasution bersama Jajaran Pemko Medan menggelar program Sapa Lingkungan ( Saling ) dengan turun langsung bertemu warga mendengarkan dan memberikan solusi terkait permasalahan yang menjadi kendala selama ini.



Setelah dilakukan di Kecamatan Medan Marelan di Minggu kedua bulan Februari, program Saling ini dilanjutkan ke Kecamatan Medan Amplas, Kamis (24/02/22). Sekitar pukul 17:30 Wib, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama rombongan OPD tiba di lapangan Widuri dan langsung menemui warga.



Didampingi Sekda Wiriya Alrahman, Kadis PU Topan Ginting, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Syarifuddin Irsan Dongoran, Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar dan Kadispora Pulungan Harahap, Bobby Nasution mendengarkan keluhan warga yang disampaikan Poniran tokoh masyarakat sekaligus Ketua BKM Masjid.



Permasalahan yang disampaikan warga kepada Bobby Nasution dalam program Saling di Kecamatan Medan Amplas adalah saluran drainase dijalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II tepatnya di sekitar lapangan Widuri. Dimana selama ini saluran drainase tersebut tidak maksimal sehingga mengakibatkan genangan air di sekitar rumah warga dan membuat kenyamanan mereka terganggu.



Kemudian Bobby Nasution meninjau langsung saluran drainase mulai dari jalan Bajak II, sampai jalan Sisingamangaraja. Ternyata diketahui selain saluran drainase yang mengalami penyempitan ternyata Saluran drainase tidak terkoneksi sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar. Mengetahui hal tersebut Bobby Nasution langsung meminta Kadis PU untuk mengatasi hal tersebut agar aliran drainase kembali lancar.



Baca juga:

>>   Pro Masyarakat, Bobby Nasution Beri Solusi Bersama Terkait Bronjong Perumahan J Cit


>>   Dukung Program Pemko Medan, Bobby Nasution Puji Hindratno Devidanto



"Permasalahan drainase ini akan segera diperbaiki, saya sudah minta Dinas PU untuk memperbaikinya," Kata Bobby Nasution.



Selanjutnya Bobby Nasution minta kepada Kadis PU untuk meningkatkan badan jalan dengan melakukan pembetonan. Kemudian drainase yang ada selama ini badan jalan akan digeser ke samping dengan meminta izin kepada warga selaku pemilik lahan. Selain itu saat peninjauan didalam drainase Bobby Nasution juga mendapati adanya jaringan yang juga  mengakibatkan kelancaran aliran air.



Kadis PU Kota Medan Topan OB Ginting saat ditemui disela-sela peninjauan mengaku akan merekonstruksi jalan dengan pembetonan. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan.



"Untuk penggeseran drainase ke samping, kita akan berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk menyampaikannya kepada pemilik lahan. Jika pemilik lahan setuju, maka drainase akan kita bangun di luar badan jalan sehingga lebar jalan bisa bertambah," jelas Topan.



Sebelum Bobby Nasution meninggalkan lokasi, Poniran juga minta agar cabang-cabang pohon mahoni yang ada di seputaran lapangan Widuri dipangkas sebab dikhawatirkan saat angin kencang akan patah dan menimpa orang yang ada di bawahnya. Mendengar itu, Bobby langsung memerintahkan Kadis Kebersihan dan Pertamanan untuk memotongnya. Disamping itu karena lapangan tersebut milik Kodam I/BB Bobby Nasution meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan berkoordinasi agar segera dipangkas pohon tersebut. (Syamsir) 


 
Komentar

Berita Terkini