-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Satgas Teritorial Kodam I/BB Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Sekolah di Paniai Papua

 

Satgas Teritorial Kodam I/BB Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Sekolah di Paniai Papua
Ket Foto : Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodam I/BB yang Berada di Koramil Persiapan Bibida Paniai, Papua Melaksanakan Kegiatan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Paniai, Provinsi Papua.
MEDIAPENDAMPING.COM | Papua - Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodam I/BB yang berada di Koramil Persiapan Bibida Paniai, Papua melaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada warga Paniai, Provinsi Papua.


Hal tersebut disampaikan Danramil Persiapan Bibida Kapten Inf Eben Ezer Pakpahan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/10/2021).


Dijelaskannya, kegiatan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, termasuk wilayah Papua yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Baca Juga :

>>  Sambut HUT Ke-76 TNI, Pangdam I/ BB Laksanakan Gowes Bersama PJU dan Masyarakat

>>  Pangdam I/BB Mengucapkan Selamat dan Sukses atas Kenaikan Pangkat Kepada 18 Pamen


“Selain itu, kami juga menyiapkan rakyat sebagai kekuatan pendukung bagi Pemerintah Daerah dalam mengelola sumber daya manusia dan memberdayakan rakyat dalam kesadaran dan kewajiban bela negara, “ tutur Eben Ezer.


Dalam kegiatan wawasan kebangsaan ini, para siswa diberikan materi pelatihan baris berbaris, tali temali, serta penyuluhan wawasan kebangsaan.


Yulinton Degei S.H.M.Pd Selaku kepala Sekolah SMKN 1 Paniai, Papua, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada personel dari Satgaster TNI yang telah memberikan materi Wawasan kebangsaan dan pelatihan lainnya kepada para siswanya.


“Pelatihan ini sangat bermanfaat sebagai bekal para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa untuk membangun daerahnya di masa depan, “ ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Robi Tenouye selaku (Ketua OSIS SMKN 1 Paniai Papua bahwa dirinya dan rekan-rekannya sangat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. (Asmawadi) 



(Dispenad)

 
Komentar

Berita Terkini