-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Lima Penumpang Mobil Tertimpa Longsor di Sibolangit Berhasil Dievakuasi

 

Lima Penumpang Mobil Tertimpa Longsor di Sibolangit Berhasil Dievakuasi
Ket Foto : Longsor Ditingkungan Tirtanadi atau Persisnya di Jalan Jamin Ginting KM. 36 Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit Kecamatan  Sibolangit Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (23/10/21) 
MEDIAPENDAMPING.COM | Sibolangit - Lima orang penumpang yang berada di dalam mobil Xenia Plat B 2236 KFB yang tertimbun longsor ditingkungan Tirtanadi atau persisnya di Jalan Jamin Ginting KM. 36 Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit Kecamatan  Sibolangit Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (23/10/21) telah berhasil berhasil dievakuasi.


Tampak Danramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/DS, Kapten Arh Liston bersama jajaran Koramil 03/ Sibolangit serta pihak kepolisian dan warga turut membantu evakuasi korban dari dalam mobil yang ringsek akibat tertimpa material longsoran.

Sebagaimana dalam keterangan persnya, Danramil 03/SBL, Kodim DS, Kapten Arh Liston, Minggu (24/10/21) menyebutkan dalam kejadian tersebut dua dari lima orang yang berada di dalam mobil dinyatakan selamat.


Adapun identitas ke 5 (lima) orang penumpang mobil Xenia diantaranya:


1. Nama : Gusrini Hagaina br Ginting 

umur : 23 tahun

Pekerjaan : Mahasiswa

Alamat : Jl. Sedap Malam 1 No. 48 

(Korban Selamat, RS. Efarina Etaham Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo).


Baca Juga :

>>  Perkara Vaksinasi Berbayar, Pegawai Kemenkes Sebut Itu Tidak Dibenarkan 

>>  Kasus Narkotika, Hakim Pertanyakan Status Terdakwa, Sempat Ditahan Penyidik Kemudian Direhab


2. Nama : Ferdinan Tarigan 

Umur : 32 tahun

Pekerjaan : Wiraswasta

Alamat : Jl. Pales 7 A no. 37

(Korban selamat, RSUP. H. Adam Malik Medan).


3. Nama : Layani Br Bangun (IBU)

Umur : 58 tahun

Pekerjaan : Guru

Alamat : Sekoci Besitang

(Meninggal Dunia, RSUP. H. Adam Malik Medan).


4. Nama : Novita Sari br Sembiring Meliala (anak)

Umur : 29 tahun

Pekerjaan : Honor

Alamat : Sekoci Besitang

(Meninggal dunia, RSUP. H. Adam Malik Medan).


5. Nama : Armando Sebayang, 31 Tahun, alamat Jalan Parang IV, Pekerjaan Wiraswasta (Meninggal Dunia, Puskesmas Sibolangit, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang).


Masih dalam keterangan pers tersebut, adapun kronologis pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 sekitar pukul 18.30 wib tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km. 36 Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit, melintas 1 unit mobil Xenia dengan berpenumpang 5 orang secara tiba-tiba ditimpa longsor batuan dan tanah dari tebing jalan hingga rata dengan aspal dan tertimbun tertutup material batu besar dan tanah.


Atas kejadian tersebut, pihak Koramil 03/Sibolangit bersama pihak kepolisian, kecamatan dan warga segera melakukan pertolongan dan evakuasi korban.


Dikatakannya, hingga saat ini untuk jalur dari Medan menuju Brastagi atau sebaliknya diberlakukan buka tutup, dimana alat berat atau membersihkan reruntuhan tanah, batu dan batang pohon yang masih menutupi jalan.


Begitu juga kepada masyarakat yang hendak liburan diimbau untuk memutar arah kembali.


Dari pantauan wartawan tampak personil Koramil 03/Sibolangit bersama pihak kepolisian mengatur arus lalulintas dikawasan tersebut. (Cut Nurmala)

 
Komentar

Berita Terkini