-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pengembang Ciputra Group Raih Penjualan Hingga Rp1 Triliun Berkat Insentif Pembebasan PPN

 

Pengembang Ciputra Group Raih Penjualan Hingga Rp1 Triliun Berkat  Insentif Pembebasan PPN
Ket Foto : Ilustrasi Proyek Pengembang Yaitu Apartemen
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta - Pengembang Ciputra Group bisa meraih penjualan mencapai Rp1 triliun dari produk yang mendapatkan insentif pembebasan PPN. Secara umum kinerja penjualan perusahaan juga meningkat di masa pandemi ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Berbagai penyesuaian yang dilakukan perusahaan developer telah membuat kinerja usahanya relatif baik saat situasi pandemi Covid-19. PT Ciputra Development Tbk (Ciputra Group) misalnya, pada periode semester pertama tahun 2021 ini berhasil membukukan marketing sales mencapai Rp3,5 triliun.


Menurut Direktur Utama Ciputra Development Chandra Ciputra, capaian marketing sales ini merupakan 61 persen dari target yang ditetapkan pada tahun ini sebesar Rp5,87 triliun dan porsi terbesarnya disumbang dari penjualan produk rumah tapak (landed house) yang memang banyak dicari saat pandemi ini.


“Penjualan pada periode semester pertama tahun ini relatif lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ada banyak faktor yang membuat kinerja penjualan perusahaan bisa meningkat antara lain insentif pemerintah yang membebaskan PPN 100 persen untuk produk seharga maksimal Rp2 miliar dan diskon PPN 50 persen untuk maksimal harga Rp5 miliar,” ujarnya.


Penjualan produk properti yang berhasil diraih Ciputra Development dari produk yang mendapatkan insentif PPN ini mencapai lebih dari Rp1 triliun khususnya pada periode bulan Maret hingga Juni 2021. Faktor lainnya karena kerja sama dengan berbagai bank penyalur KPR yang banyak menawarkan suku bunga kompetitif.


Berbagai kemudahan yang ditawarkan bank ini menjadi daya tarik masyarakat untuk menyegerakan pembelian produk propertinya. Penerapan uang muka ringan, pembebasan biaya-biaya, hingga suku bunga ringan juga membuat debitur menjadi lebih ringan di tahun-tahun awal pembelian rumahnya.


Capaian yang cukup baik terlebih di masa pandemi Covid-19 ini juga akan membuat Ciputra Group tetap fokus melansir produk-produk seharga di bawah Rp2 miliar yang pasarnya besar. Ciputra Group juga tengah menyelenggarakan event Ciputra Festival 4.0 untuk merayakan 40 tahun kiprahnya di industri propeti dengan menggandeng banyak bank yang memberikan berbagai promo terbaiknya.


“Ada banyak kemudahan yang diberikan melalui event ini misalnya diskon uang muka empat persen, suku bunga ringan 4,4 persen, dan pembebasan berbagai biaya. Event ini juga diikuti oleh seluruh unit usaha Ciputra Group dengan target penjualan Rp2,3 triliun hingga akhir tahun ini,” beber Chandra. (Suriawan)



Sumber: rumah.com

 
Komentar

Berita Terkini