-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kunjungan Kerja Mendag Muhammad Lutfi di Pasar Raya MMTC Percut Sei Tuan

 

Kunjungan Kerja Mendag Muhammad Lutfi di Pasar Raya MMTC Percut Sei Tuan
Ket Foto : Kunjungan Kerja Mendag Muhammad Lutfi di Pasar Raya MMTC Percut Sei Tuan

MEDIAPENDAMPING.COM | Percut Sei Tuan - Percut Sei Tuan,Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, mendampingi Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kunjungan kerja ke Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jl. William Iskandar, Kel. Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/5).


Sebelum mengunjungi Pasar Raya MMTC, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi pasar Kapuas Kec. Medan Belawan.


Baca Juga : 

••  Masyarakat Sekitar di Jalan Asia Heboh, Ditemukan Mayat Laki-Laki Dalam Posisi Terlentang

••  Polisi Ungkap Fakta Baru: Manajer Kimia Farma Medan Ternyata Otak Daur Ulang Alat Rapid Test

••  Tim Anti Teror Densus 88 Polri Tangkap Eks Sekjend FPI Munarman, Polri Banjir Karangan Bunga


Tujuan Kunjungan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi adalah memastikan harga barang kebutuhan pokok stabil di Wilayah Sumatera Utara. Di Pasar Raya MMTC, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi melakukan sidak langsung dan berdasarkan pantauannya, harga kebutuhan pokok di  Sumut sebagai salah satu wilayah dengan harga komoditi pangan terbaik di Pulau Sumatera. 


Seperti komoditi daging sapi yang stabil di harga Rp125 ribu per kilogram. Lalu cabai rawit yang sudah turun menjadi sekira Rp20 ribu per kilogram. Bahkan harga cabai merah telah berada di bawah Rp25 ribu per kilogram.


"Ketersediaan barang di Sumut ini baik, bagus, terjangkau dan stabil. Salah satu yang terbaik di Sumatera. Termasuk untuk puasa Ramadan dan lebaran Idul Fitri", Kata Lutfi


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini memang daya beli masyarakat di Sumatera Utara sedang kurang baik. Salah satunya akibat lambatnya pergerakan ekonomi yang tengah terdampak Pandemi Covid-19. 


"Meski begitu kita akan segera mempercepat pengucuran anggaran baik dari Pusat (APBN) maupun dari APBD agar uang segera beredar di masyarakat guna mendorong laju perekonomian.


Edy Rahmayadi juga mengatakan, kedepannya perlu melakukan pengaturan terhadap masa tanam pada beberapa tanaman . Jadi ketika panen harga tidak jatuh dan saat ketersedian barang terbatas harga di pasar pun tidak melambung tinggi. (Wilmar Tambunan)



Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini