|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Panglima TNI Bersama Kapolri, Buka Latsitarda Nusantara Ke-41di Medan

 

Panglima TNI Bersama Kapolri, Buka Latsitarda Nusantara Ke-41di Medan
Ket Foto : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto Membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda( Latsitarda) ke- 41 di Medan, Sumatera Utara, Rabu ( 7/ 4/ 2021).  

MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda( Latsitarda) ke- 41 di Medan, Sumatera Utara, Rabu ( 7/ 4/ 2021).  


Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, adapun peserta yang mengikuti Latsitrada berjumlah 802 taruna dari berbagai matra. Antara lain 227 taruna Akademi Militer (Akmil), 101 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), 91 taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan 282 taruna Akademi Kepolisian (Akpol).


Sedangkan dari elemen mahasiswa sebanyak 100 orang yang berasal dari beberapa Universitas di Provinsi Sumatera Utara. 


“Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) semakin memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI-Polri bersama rakyat serta turut menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para Taruna/Taruni, Praja dan Mahasiswa, dalam upaya membangun soliditas TNI-Polri dan rakyat,” ucap Argo dalam keterangan tertulisnya.


Dalam penjelasan nya Argo mengatakan, latihan digelar dibeberapa lokasi yakni di Satlat-1/Macan di Kabupaten Simalungun, Satlat-2/Hiu di Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Satlat-3/Elang di Kota Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Satlat-4/Kijang di Kota Medan. Latsitarda dimulai sejak tanggal 8 April hingga 24 April 2021.


Baca Juga  : 

>>  Bupati Deli Serdang Terima Kunjungan kerja Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Hamparan Perak

>>  Warga Australia-Selandia Baru Kembali Bebas Berkegiatan Tanpa Khawatir Covid-19

>>  Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Sangat Baik Sebagai Unit Kerja Pelayanan Umum dan Kependudukan


Target  pelatihan ini yakni para taruna melaksanakan revisi (perbaikan) rumah ibadah, revisi sarana umun ataupun fasum semacam pos kamling, MCK umum, revisi drainase, revisi rumah layak huni dan revisi dengan melaksanakan pengaspalan jalan serta pavingisasi. 


Dan pelatihan dengan sasaran non fisik ialah para taruna melaksanakan berbagai acara kegiatan sosial berupa Penyuluhan Covid-19, Narkoba, Kesehatan, penguatan Desa atau Kampung Tangguh, penanaman nilai juang terhadap masyarakat, pengenalan Akademi TNI dan Akpol juga pelatihan Drum Band.


“Para taruna juga melakukan anjangsana ke tokoh agama dan masyarakat setempat,” kata Argo. (Donald)



Sumber : Humas Polri

 
Komentar

Berita Terkini