-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pendaftaran Akademi Kepolisian (Akpol) 2021 Sudah Dibuka, Yuk Lihat Persyaratan nya Disini

 

Pendaftaran Akademi Kepolisian (Akpol) 2021 Sudah Dibuka, Yuk Lihat Persyaratan nya Disini
Ket Foto : Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ini sudah dimulai sejak Kamis, 19 Maret 2021 dan berakhir pada 1 April 2021

MEDIAPENDAMPING.COM | JAKARTA – Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ini sudah dimulai sejak Kamis, 19 Maret 2021 dan berakhir pada 1 April 2021. Seleksi penerimaan di tingkat daerah dilakukan oleh panitia daerah (Panda) di Polda. Sementara untuk tingkat pusat dilaksanakan Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.


Tahun ini Kepolisian RI membuka kuota 175 orang, terdiri dari 145 pria dan 30 wanita untuk dididik menjadi calon perwira Polri.


Bagi masyarakat yang ingin menjadi Taruna Akademi Kepolisian dan lulus dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda) Polisi bisa mendaftar secara online melalui website penerimaan.polri.go.id. Apabila pendaftar mengalami kesulitan, misalnya saat memilih jenis seleksi atau mengisi form pendaftaran, dipersilakan meminta bantuan kepada panitia daerah.


“Apabila peserta mengalami kesulitan dapat dibantu oleh panitia daerah,” begitu pengumuman Kepolisian RI dengan nomor: Peng/14/III/DIK.2.1/2021.


Adapun Langkah - langkah pendaftaran online Taruna Akademi Kepolisian 2021 adalah : 


1. Pendaftar buka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan.polri.go.id


2. Pendaftar memilih jenis seleksi Taruna/i Akpol pada halaman utama website (apabila peserta mengalami kesulitan bisa dibantu oleh panitia daerah)


3. Mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar, memasukkan NIK yang telah terdaftar di Disdukcapil, identitas orang tua dan keterangan lain berdasarkan format dalam website


4. Pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat pada form registrasi online, mengecek dengan teliti data yang sudah dimasukkan dalam form registrasi


5. Setelah sukses mengisi form registrasi online, selanjutnya pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online beserta username dan password, yang selanjutnya digunakan untuk melakukan login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi yang diikuti oleh pendaftar) serta upload berkas pendaftaran yang disediakan;


Baca Juga  :  

>>>  Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan Bank BRI Cair, Yuk Ikuti Syarat dan Caranya

>>>  Atlit Volly Putri, Amsya Bakal Ubah Identitas Ikuti Jejak Adik, Aprilio Perkasa Manganang

>>>  Perilaku Mabuk Alkohol, Go Min Si: Maaf Saya Salah dan Menyesali


6. Pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang akan digunakan untuk verifikasi di Polres/Polda;


7. Batas waktu verifikasi paling lambat 4 (empat) hari, terhitung sejak pendaftaran online. Apabila lebih dari 4 (empat) hari maka secara sistem otomatis data pendaftar online terhapus pada pukul 24.00 WIB hari keempat, Kalau pendaftar akan melakukan verifikasi maka pendaftar harus mengulangi pendaftaran online kembali. (Burju Simatupang)


loading...

Sumber : Humas Polri



 
Komentar

Berita Terkini