-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pangdam I/BB Tinjau Langsung Lokasi, Dalam Rangka Pembentukan Kodim Di Pakpak Bharat

 

Pangdam I/BB Tinjau Langsung Lokasi, Dalam Rangka Pembentukan Kodim Di Pakpak Bharat
Ket Foto : Pangdam I BB, Mayjend Hassanudin bersama Bupati Franc Bernhard Tumanggor

MEDIAPENDAMPING.COM | Pakpak Bharat - Dalam rangka pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Hassanudin, SIP, MM meninjau  langsung lahan yang akan direncanakan tempat pembangunan Gedung Makodim Pakpak Bharat, di Desa Kaban Tengah, Kecamatan STTUJehe, Kabupaten Pakpak Bharat, pada Jumat (26/03).


Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin yang didampingi oleh Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf A. Panjaitan beserta Ibu, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf K. Sianturi beserta Ibu, Aspers Kasdam Kolonel Kav Berto P. Capah beserta Ibu, Wasintel Kasdam I/BB Letkol Robinson Tallupadang beserta Ibu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan perwira lainnya, langsung disambut oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama unsur Pimpinan DPRD, Elson Angkat dan Mansehat Manik serta anggota DPRD lainnya, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, Forkopimda , para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, dan unsur masyarakat lainnya.


Baca Juga  : 

••  Polsek Medan Area Bersama Instansi Terkait Gelar Operasi Yustisi PPKM Berbasis Mikro Memutus Penyebaran Covid-19

••  PT. Daun Agro Nusantara Serap Hasil Pertanian Dukung Produktivitas Pertanian di Deli Serdang

••  Pakai Peraturan Dewan Pers, Pemda Abaikan Undang-Undang No.30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan


loading...


Pangdam I BB, Mayjend Hassanudin bersama Bupati Franc Bernhard Tumanggor pada kesempatan ini langsung melakukan peninjauan di dua lokasi yang akan dipilih sebagai lahan Gedung Makodim nantinya, yaitu lokasi pertama di Dusun Pantekken Desa Maholida, sedangkan lokasi kedua di Desa Kaban Tengah Kecamatan STTU Jehe.


Bupati Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh jajaran pemkab Pakpak Bharat, Forkopimda dan seluruh masyarakat dari berbagai komponen menyambut dengan suka cita dan bangga atas kehadiran Pangdam di tengah tengah masyarakat dan mengaku optimis jika kehadiran Pangdam  saat ini menjadi berkah serta motivasi  kuat dalam memberikan yang terbaik bagi pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Pakpak Bharat.


" Kehadiran Bapak Pangdam I/BB untuk meninjau  langsung lahan yang akan direncanakan tempat pembangunan Gedung Makodim Pakpak Bharat, merupakan bentuk perhatian khusus  kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat karena memiliki makna dan arti penting bagi keberadaan teritorial  melalui posisi strategis  yang berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh" ujar Bupati Franc.


Diawal arahannya Pangdam I BB, Mayjen Hassanudin mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati Pakpak Bharat yang masih muda dan enerjik. Kunjungan ini merupakan undangan dari Bupati Pakpak Bharat.


Terkait lokasi yang ditinjau Pangdam I/BB menyatakan setuju dan tertarik karena lokasinya di jalur perbatasan. Untuk itu, Pangdam menyatakan mendukung program ini dan mengajak segenap unsur juga mendukung program ini termasuk dukungan dari unsur DPRD kabupaten Pakpak Bharat serta seluruh komponen masyarakat sehingga pembangunan berjalan lanjar. 


" Semua kegiatan ini nanti kita tindak lanjuti dan akan dilaporkan ke pimpinan Angkatan Darat juga bahwa kegiatan ini prinsipnya semuanya untuk kesejahteran masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat" kata Pangdam I/BB. 


Disela-sela acara, Ketua persit KCK PD I/BB Ny Dessy Hassanudin, didamping Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat,Juniatry Setia Franc Bernhard Tumanggor juga menyerahkan bantuan sosial kesejumlah warga. Bantuan ini dalam rangka Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2021.


Diakhir acara Bupati Pakpak Bharat dan unsur pimpinan DPRD, Kapolres Pakpak Bharat saling bertukar cendera mata dan penyematan oles budaya suku suku pakpak kepada bapak Pangdam I/ BB. (Burju Simatupang)

 
Komentar

Berita Terkini