-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Nominasi Penghargaan Oscar, Youn Yuh-jung: Ini Bukan Sekedar Perlombaan Pemeran

 

Nominasi Penghargaan Oscar, Youn Yuh-jung: Ini Bukan Sekedar Perlombaan Pemeran
Ket Foto : Youn Yuh-jung Menjadi Aktris Asal Korea Pertama Yang Berhasil Masuk Nominasi Oscar

MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta - Aktris Pendukung Terbaik, Youn Yuh-jung menjadi aktris asal Korea pertama yang berhasil masuk nominasi Oscar. Ia masuk dalam nominasi ajang bergengsi itu. Bukan perlombaan melainkan upaya untuk dapat menghargai penghargaan itu sendiri.


"Saya tidak menikmati kompetisi. Ini bukan perlombaan para pemeran, menempatkan mereka pada sebuah aturan. Saya menganggap nominasi ini sama pentingnya dengan penghargaan itu sendiri," ucap Yuh-Jung kepada AFP.


Yuh-jung Jung sendiri mengaku tak ingin terlalu antusias masuk dalam nominasi aktris terbaik di Oscar.


Ia bersaing dengan Maria Bakalova (Borat), Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank) di kategori itu.


Yang menarik, pemeran nenek Soon-ja di film Minari tersebut meraih nominasi di usianya yang sudah kepala tujuh atau 73 tahun.


Dilansir dari AFP, sang aktris Septuagenarian (usia kepala tujuh) itu terbilang disebut-sebut kerap memainkan peran yang cukup kontroversial. Sebut saja pewaris jahat hingga prostitusi gaek yang kerap menantang norma-norma sosial di karier dan kehidupannya.


Peran sebaliknya justru dimainkan Yuh-jung di film Minari. Ia berperan sebagai Soon-ja seorang nenek dari bocah badung dan usil yang mencoba berbaur dengan kehidupan pedesaan di Arkansas.


Film yang diperankan sutradara Amerika keturunan Korea, Lee Isac Chung, bercerita tentang kehidupan seorang imigran Amerika dari Korea Selatan. Minari sendiri merupakan kisah yang diangkat dari kehidupan nyata keluarganya tersebut.


Minari sendiri masuk dalam enam katogeri nominasi di Oscar. Di antaranya adalah Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktor Terbaik.


Baca Juga  : 

>>>  Ayah Saya Kerap Bernyanyi di Masjid, Priyanka Chopra Buat Netizen Bingung

>>>  Perilaku Mabuk Alkohol, Go Min Si: Maaf Saya Salah dan Menyesali

>>>  Teddy Bakal Temui Keluarga Sule, Ayah Tiri Rizky Febian Menyerah?


Youn Yuh-jung merupakan aktris senior Korea Selatan yang sudah aktif berkarier di layar lebar sejak 1970. Di sepanjang kariernya, setidaknya ia sudah membintangi lebih dari 30 film seperti The Housemaid (2010), The Taste of Money (2012), Salut D'Amour (2015), Intimate Enemies (2015), dan Beasts Clawing at Straws (2020).


Yuh-jung sendiri pernah meraih lima penghargaan di ajang bergengsi sebelum namanya masuk nominasi Oscar. Di antaranya adalah Daejong Film Awards 2010 sebagai aktris pendukung dan meraih penghargaan aktris pendukung terbaik di Blue Dragon Awards 2010. (Jos)

 
Komentar

Berita Terkini