|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

4 Alasan Kenapa Berkeringat Baik Untuk Kesehatan

 

4 Alasan Kenapa Berkeringat Baik Untuk Kesehatan
Ket Foto : Aktivitas Berolah Raga Merupakan Salah Satu Penyebab Kita Berkeringat

MEDIAPENDAMPING.COM - Keringat yang keluar adalah merupakan suatu proses yang alami, dimana kondisi ini terjadi ketika kita beraktivitas lalu tubuh kita semakin panas, maka otak akan memberi informasi kepada tubuh agar berkeringat untuk menjaga suhu tubuh tetap terjaga.


Oleh sebab itu, berkeringat itu sebenarnya baik untuk kesehatan dan berikut ini adalah beberapa manfaat berkeringat bagi kesehatan seperti dilansir Boldsky.


1. Obati Infeksi

Ketika Anda sedang jatuh sakit, maka berkeringat adalah menjadi bagian dari solusi, karena berkeringat baik untuk membantu melawan infeksi. Hasil dari para Peneliti telah menunjukkan bahwa keringat mengandung peptida antimikroba yang dapat membantu melawan kuman dan patogen lainnya.


2. Jaga Pori-pori Tetap Bersih

Salah satu manfaat kesehatan utama dari berkeringat adalah menjaga pori-pori Anda tetap bersih, saat berkeringat itu maka terbukalah pori-pori yang fungsi nya menghilangkan semua bakteri yang ada.


3. Tingkatkan mood

Berkeringat setelah berolahraga bisa membuat suasana hati Anda lebih baik dan juga bisa membantu Anda berpikir dengan baik dan bisa konsentrasi penuh didalam pekerjaan.


Baca Juga  : 

>>>  Perilaku Mabuk Alkohol, Go Min Si: Maaf Saya Salah dan Menyesali

>>>  Teddy Bakal Temui Keluarga Sule, Ayah Tiri Rizky Febian Menyerah?

>>>  Putus dari Ovy Rangkuti, Anya Geraldine: Pacar Masih Diumpetin


4. Detoksifikasi

Alasan lain kenapa berkeringat baik untuk kesehatan Anda adalah bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, dan juga bisa membantu menghilangkan kandungan alkohol, sembelit, hingga garam dari tubuh.(Donald)


loading...


 
Komentar

Berita Terkini