|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

WN Inggris Istri Terduga Teroris Anggota Jamaah Islamiyah Dideportasi Terkait Pelanggaran Keimigrasian

 

Ket Foto : Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

MEDIAPENDAMPING.COM, JAKARTA – Polri buka suara terkait perempuan warga negara Inggris, Tazneen Miriam Sailar, yang akan segera dideportasi karena melakukan pelanggaran keimigrasian berupa tidak punya izin tinggal. Polri mengatakan Tazneen adalah istri dari salah satu anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI), yakni Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad, yang tewas pada 2014 silam dalam pertempuran di Suriah.


“Yang bersangkutan merupakan istri dari warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad, yang merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah atau terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah. Dan saudara Abu Ahmad atau Asep Ahmad Setiawan telah meninggal dunia dalam pertempuran di Suriah di tahun 2014,” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).


BACA JUGA  :  Unit Reskrim Polsek Medan Area, Berhasil Amankan Pelaku Pencuri AC Mesjid di Bromo


loading...


“Jadi saya ulangi bahwa yang bersangkutan adalah istri dari seorang warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad dan yang bersangkutan telah meninggal dunia di tahun 2014. Almarhum Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad merupakan salah satu anggota dari jaringan teroris Jamaah Islamiyah yang terafiliasi dengan Al-Qaeda dan telah meninggal di tahun 2014,” tegas Ramadhan.


Lebih lanjut, Ramadhan menyatakan polisi juga tengah mendalami apakah ada kaitan antara Abu Ahmad dan istrinya dengan aliran dana Front Pembela Islam (FPI).


BACA JUGA  :  Danramil 0201/BS Kapten Soni Terima Dengan Baik Audiensi PAC Pemuda Karya Nasional (PKN) Medan Baru


Hosting Unlimited Indonesia            


“Yang terkait dengan PPATK ini kan ada 92, tentunya proses itu masih dianalisa. Pastinya, penyidik akan mendalami, mendalami itu kan satu per satu. Didalami apa keterlibatan daripada pengiriman rekening tersebut. Ada kaitannya dengan istri dari seorang anggota teroris tadi, itu salah satunya ya,” terang Ramadhan.


Ramadhan menuturkan hingga saat ini Densus 88 Antiteror Polri masih mendalami ada atau tidaknya keterlibatan Tazneen Miriam Sailar dalam kegiatan kelompok teroris.


BACA JUGA  :  Walikota Tebing Tinggi Dukung Pelaksanaan HPN Saat Terima Audiensi PWI Kota Tebing Tinggi


Cara Cepat Hamil



“Jadi begini, ini masih pendalaman, peran dari WN Inggris ini masih didalami. Jadi saya hanya katakan bahwa suaminya yang terlibat (terorisme), sementara peran dari istri saudara Asep Ahmad Setiawan masih didalami penyidik Densus 88,” tandasnya. (Dnl)



Sumber : Humas Polri

 
Komentar

Berita Terkini