-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Presiden AS Joe Biden dan Istri Akan Divaksin Corona Senin

 

Ket Foto : Presiden terpilih AS Joe Biden dan istrinya akan divaksinasi corona pada Senin mendatang. (AP/Carolyn Kaster).

MEDIAPENDAMPING.COM - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya Jill akan disuntik vaksin Covid-19  di depan umum pada Senin (21/12) mendatang. Vaksinasi dilakukan ketika Demokrat sedang berusaha membangun kepercayaan orang Amerika atas keamanan vaksin corona.


"Senin Depan, Presiden terpilih Joe Biden dan Dr Jill Biden akan menerima dosis pertama vaksin Pfizer di Delaware, dan mereka juga akan berterima kasih kepada petugas kesehatan di fasilitas tersebut," kata juru bicara Biden Jen Psaki seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/12).


"Proses Vaksin nya akan dilakukan di depan umum, yang penting bagi kami, seperti yang dia katakan berkali-kali, untuk mengirim pesan yang jelas kepada publik bahwa itu aman," tambahnya.


Selain Biden, sejumlah pejabat tinggi di Negeri Paman Sam juga telah disuntik vaksin corona. Salah satunya, Wakil Presiden AS Mike Pence dan istrinya.


Suntikan Vaksin itu akan disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun TV pada Jumat (19/12). Usai disuntik, Pence mengatakan tidak merasakan masalah berarti.


"Saya tidak apa-apa. Intinya ini kami lakukan demi membangun kepercayaan pada vaksin. Itulah yang membawa kita ke sini pagi ini," kata Pence.


Walau demikian, Presiden AS Donald Trump tak mengikuti acara suntikan tersebut.


Selain Pence, suntikan juga dilakukan pada Ketua DPR Nancy Pelosi dan Pemimpin Mayoritas Senat Republik Mitch McConnell. Usai disuntik, Pelosi mengatakan percaya vaksin corona bisa menyelesaikan pandemi.


Meski demikian, ia mengatakan pemakaian masker dan penerapan jarak sosial harus dilanjutkan meski vaksin didistribusikan.(Ahmad)



Sumber : CNN Indonesia


 
Komentar

Berita Terkini