-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

4 Cara Ciptakan Suasana Natal di Rumah

 

Ket Foto : Suasana Natal di Kota

MEDIAPENDAMPING.COM - Selain menyambut momen tahun baru, Hari Raya Natal juga tidak kalah dinantikan. Momen liburan panjang ini, banyak dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar atau berlibur.


Namun situasi yang tidak memungkinkan saat ini, mengharuskan masyarakat untuk menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.


Biasanya untuk mendapatkan suasana natal, banyak orang pergi ke area mall yang dihias dengan meriah dengan pohon natal dan ornamen-ornamen menarik lainnya.


Bagi yang saat ini di rumah saja, bisa juga untuk melakukan dekorasi di berbagai area rumah agar suasana Natal semakin kental.


Kegiatan dekorasi juga dapat menjadi salah satu aktivitas selama berada di rumah. Berikut beberapa inspirasi dekorasi natal yang dapat diterapkan untuk membangun suasana hari raya dan tentunya mudah ditemui :


1. Tentukan tema dekorasi natal

Untuk memulai dekorasi, tentukanlah tema dan konsep dekorasi yang sederhana. Carilah inspirasi dari berbagai sumber bahkan hingga video tutorial di internet.


Agar lebih memudahkan, salah satu yang dapat ditentukan terlebih dahulu adalah warna.


Natal memang identik dengan warna putih, merah, dan hijau, namun tidak ada salahnya jika mengeksplorasi warna, mulai dari jingga, emas, silver, dan sebagainya.


Tahap ini memudahkan dalam memilih ornamen yang sesuai. Tipsnya adalah hindari penggunaan banyak warna sehingga lebih nyaman untuk dipandang.

loading...
2. Pilih ornamen dekorasi yang sesuai

Saat Natal, kurang afdol rasanya tanpa kehadiran pohon natal. Oleh karena itu, letakkan satu pohon natal di salah satu sudut rumah dan jadikan momen menghias pohon natal menjadi family time.


Lengkapi pohon Natal dengan hiasan pendukung seperti bintang, pita, bola-bola, lampu kerlap-kerlip, dan sebagainya dan pilihlah yang sesuai dengan warna yang telah ditentukan.


Selain pohon Natal, beberapa area juga dapat dihiasi dengan tambahan dekorasi seperti tempelan stiker, serbet, pita, sarung bantal, dan masih banyak pilihan dekorasi yang semuanya dapat ditemukan di berbagai toko, yaitu Ace Hardware, Informa, JYSK, dan e-commerce Shopee.


3. Gunakan Lilin Wewangian

Penggunaan lilin akan memberikan sentuhan suasana hangat dapat menimbulkan perasaan yang teduh.


Selain memberikan kesan hangat, wangi lilin mendukung suasana di ruangan menjadi lebih nyaman.


Beberapa rekomendasi wewangian yang cocok di suasana Natal adalah buah-buahan, kayu manis, dan aroma memanggang kue. Sesuaikan dengan preferensi personal agar semakin betah berada di rumah.


4. Persiapkan Hadiah Natal

Last but not least, hadiah natal! Jika sudah memiliki pohon natal, maka akan menjadi lebih lengkap jika ada hadiah natal di bawahnya.


Hadiah natal ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh keluarga bahkan dapat menjadi momen tukar kado antar anggota keluarga.


Hadiah ini dapat beragam mulai dari pakaian, alat tulis yang lucu, pernak-pernik lucu, skin care, dan sebagainya.


Temukan inspirasi hadiah tersebut dengan mengunjungi beberapa toko seperti Miniso, Gramedia, Someday, Usupso, dan The Face Shop.


Pengunjung dapat menyelesaikan transaksi dengan ShopeePay agar lebih hemat dan terhindar dari kontak fisik saat berada di kasir.


Itulah beberapa tips untuk mempersiapkan rumah menyambut Natal dan liburan akhir tahun yang panjang.


Tertarik untuk mulai mendekor rumah dengan inspirasi diatas? Mulailah mencari inspirasi dan ornamen dekorasinya yang tentunya dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko kesayangan. (Burju Simatupang)


Gunakan ShopeePay di setiap transaksi karena ShopeePay mudah, aman, dan memuaskan.(Donald)



Sumber : PotensiBisnis.com


 
Komentar

Berita Terkini