-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Ratusan Warga Desa Purwodadi Serbu Kantor Desa Dugaan 600.000 Berubah jadi 150.000

Ratusan Warga Desa Purwodadi Geruduk Kantor Desa
Deli Serdang, MediaPendamping.Com - Selasa (19/5/2020) mulai pukul 09.00 WIB, Ratusan warga Dusun X Desa Purwodadi, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, mengadakan aksi Unjuk rasa ke kantor Kepala Desa, menuntut kejelasan Bantuan Pemerintah atas dampak Covid-19 yang melumpuhkan kegiatan Ekonomi Masyarakat.
Penilaian Masyarakat bahwa ada kejanggalan dalam pembagian bantuan termasuk Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Anggaran Dana Desa, diduga temuan di lapangan adanya Oknum Kadus yang mengambil inisiatif membagikan BLT ADD yang Jumlahnya Rp. 600.000,- dibagikan 4 jadi Warga menerima hanya senilai Rp.150.000,-
Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan. Mengatakan benar menerima Rp. 600.000,- setelah tanda tangan dimintai lagi Rp. 450.000,- untuk dibagikan kepada yang lainnya, ditengah demo Kepala Desa yakni Bapak LASIDI mempersilahkan perwakilan warganya untuk masuk ke ruangan mendengarkan aspirasinya dan diwakilkan oleh Op Bunga Br Simanjuntak, Bapak Lasidi Juga mengatakan bahwasan nya Kebijakan Dalam hal pemecahan angka Rp. 600.000,- dibagi menjadi Rp. 150.000,- itu tidak ada instruksi dari Kades dan murni adalah kebijakan Kadus.
Kades juga mengatakan akan menerima Aspirasi Warga dusun X mengenai keterbukaan Pembagian BLT ADD dengan mengadakan Rapat dengan Tokoh Masyarakat dan Beberapa perwakilan warga seusai Sholat Jum’at (21/5/2020).
 
Komentar

Berita Terkini