-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Tips Agar Udang Segar di Kulkas Bisa Tahan Lama

Udang segar
MEDIAPENDAMPING.com - Udang merupakan bahan makanan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang enak dan gurih serta manis menjadikan udang cocok diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Kelezatan udang akan berkali-kali lipat saat waktu diolah udang masih dalam kondisi segar atau baru ditangkap. Udang yang baru ditangkap dan segar memiliki cita rasa yang lebih menggugah selera. Udang ini juga lebih bernutrisi.

Bicara mengenai udang, ada nih  tips menyimpan udang di lemari es atau kulkas agar lebih tahan lama. Tak hanya tahan lama, cara menyimpan ini juga akan membuat rasa udang tetap menggugah selera. Bagaimana caranya?

- Saat membeli udang, pastikan jika udang yang dirimu beli masih dalam kondisi fresh atau segar. Udang yang masih segar biasanya teksturnya keras, segar dan matanya bening. Udang juga memiliki aroma segar khas udang.

- Segera bersihkan udang yang telah dibeli. Cuci udang dan buang isi dalam kepalanya. Buang juga bagian-bagian udang yang tidak layak konsumsi.

- Cuci udang dibawah air mengalir hingga benar-benar bersih.

- Lumuri udang yang telah dicuci dengan air perasaan jeruk nipis, diamkan beberapa menit kemudian cuci lagi sampai bersih.

- Tiriskan udang yang telah dicuci. Masukkan udang ke dalam kotak makanan, simpan udang di dalam freezer agar awet dan tahan lama.

- Udang yang disimpan di dalam freezer bisa bertahan hingga 2 minggu sampai 1 bulan. Tapi jika udang disimpan di kulkas bagian luar, udang paling lama bertahan hingga 5 sampai 7 hari.

- Jika udang yang disimpan jumlahnya banyak, sebelum dimasukkan ke dalam kotak makanan tempatkan udang di wadah plastik menjadi beberapa wadah. Ketika ingin memasak udang, dirimu cukup mengambil satu wadah plastik atau secukupnya sesuai kebutuhan.

Cara menyimpan udang yang mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 
Komentar

Berita Terkini