-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Terjawab Sudah Alasan Pembatalan "BTP Menjawab" di MetroTV

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
MEDIAPENDAMPING.com -Seharus nya Kamis (11/7/2019) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan tampil di MetroTV dalam acara bertajuk "Special Dialog BTP Menjawab". Hal tersebut terlihat dari poster yang tersebar di media sosial, kalau Ahok akan tampil eksklusif di MetroTV untuk pertama kalinya setelah keluar dari penjara.

Direncanakan Ahok akan tampil dalam acara berdurasi 3 jam tersebut  sebagai host didampingi Don Bosco Salamun dan Zilvia Iskandar.

Ahok  dalam acara perdana ini rencananya akan berbicara mengenai Pulau Reklamasi Teluk Jakarta yang pembangunannya sudah dihentikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Tapi ketika ditanya wartawan mengenai detail acara tersebut, waktu itu Ahok belum bersedia menjelaskan perannya. Ahok cuma menjawab: "Eksklusif nanti kejutan. Pasti nya promosinya tanggal 11 Juli 2019, acara programnya mulai tayang 18 Juli 2019. Saksikan di Metro TV," ujar Ahok, (Kompas, 7/6/2019).

Namun entah kenapa, acara tersebut tiba - tiba batal ditayangkan di menit-menit akhir. Dan perlu diketahui, hal ini bukan yang pertama kali acara Ahok batal ditayangkan di MetroTV. Beberapa waktu lalu pada 26 Januari 2019, wawancara eksklusif Ahok setelah bebas dari penjara karena kasus penistaan agama, juga batal ditayangkan di stasiun yang sama.

Sewaktu pihak MetroTV dimintai keterangan  mengenai pembatalan itu, Pemred MetroTV Don Bosco Salamun Salamun berkilah:

"Itu bukan lah resmi promo dari Metro TV ya, itu adalah flyer untuk teman-teman di pengiklan, itu viral. Jadi kami memang memutuskan untuk tidak tayang saja." (Tempo.co, 12/7/2019)

Ada nya penyebab gagalnya penayangan acara "BTP Menjawab" tersebut akhirnya mulai tersingkap setelah pemilik MetroTV Surya Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kemarin Rabu 24 Juli 2019.

Dan dari hasil pertemuan tersebut samar-samar tergambar kalau kemungkinan besar yang mebatalkan acara tersebut bukan dari pihak luar akan tetapi justru dari pihak dalam yang tidak menyetujui.

Cukup sederhana alasan nya. Berdasarkan pengakuan Ketua umum NasDem Surya Paloh cukup akrab dan sering berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan walaupun dalam pilkada lalu mereka tidak mendukungnya.

Secara logikanya apa mungkin Surya Paloh yang menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, mengijinkan MetroTV menayangkan keburukan Anies?

Hingga saat ini dugaan masalah batalnya penayangan "Ahok Menjawab" pun mulai terjawab.

 
Komentar

Berita Terkini