|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Sungguh Berani, Seorang Pria Ditangkap Setelah Memanjat Pintu Gerbang Istana Buckingham Inggris

Istana Buckingham

London - Diketahui bahwa seorang pria ditangkap sehabis memanjat pintu gerbang Istana Buckingham di Inggris. Pada saat sebelum ditangkap, pria ini sempat berkeliaran di halaman istana terkenal yang menjadi kediaman resmi Ratu Elizabeth II.

Seperti diberitakan AFP, Kamis (11/7/2019), pria yang berusia 22 tahun yang tidak disebut namanya ini ditangkap pada Rabu (10/7) sekitar pukul 02.00 waktu setempat, dini hari. Penangkapan ini baru diumumkan Kepolisian Inggris pada Kamis (11/7) waktu setempat.

Pria ini terlihat oleh pasukan khusus penjaga Istana Buckingham lalu kemudian ditahan oleh polisi Inggris dengan dugaan penyusupan.

Pada saat ditangkap, pria itu tidak membawa senjata apapun. Tujuan pria itu memanjat gerbang Istana Buckingham dan berkeliaran di halamannya, masih belum diketahui pasti.

The Sun,Media lokal Inggris, melaporkan kalau pria yang menyusup ini sempat berkeliaran di dalam halaman Istana Buckingham selama empat menit, sebelum akhirnya ditangkap.

Kepolisian setempat menyatakan peristiwa ini tidak ditangani sebagai insiden terkait teror.

Dalam pernyataan terpisah, seorang juru bicara Istana Buckingham, menginformasikan kalau Ratu Elizabeth II sedang tinggal di dalam istana itu saat insiden ini terjadi.

Saat insiden itu terjadi Ratu Elizabeth II menggelar rapat mingguan dengan Perdana Menteri (PM) Inggris, Theresa May, di Istana Buckingham pada Rabu (10/7) waktu setempat.

Insiden pelanggaran keamanan semacam ini sudah beberapa kali terjadi di Istana Buckingham selama bertahun-tahun. Insiden paling terkenal terjadi tahun 1982 silam, dimana ketika seorang penyusup bernama Michael Fagan berhasil masuk ke dalam kamar pribadi Ratu Elizabeth II ketika sang Ratu Inggris itu sedang tidur.

 
Komentar

Berita Terkini