-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ternyata , Makan Tergesa - gesa Penyebab Bikin Gemuk

Pola makan terburu - buru adalah salah satu penyebab badan jadi gemuk


Berat badan tidak hanya dipengaruhi oleh jenis makanan yang kita makan, tetapi juga oleh cara kita mencerna makanan. Bagaimana itu bisa terjadi? Mari kita lihat deskripsinya.

Ternyata orang yang mengunyah makanan lebih lama bisa menurunkan berat badan lebih banyak daripada orang yang tidak memiliki cukup makanan sebelum menelan. Ini karena makanan yang tidak cukup dikunyah akan sulit diserap oleh tubuh.

Demikian kesimpulannya. Makan dengan tergesa-gesa dapat menghambat penurunan berat badan.


Dikutip dalam Healthline, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan makan terburu-buru, cenderung mengalami obesitas.

Dengan makan cepat, tubuh tidak memiliki kesempatan untuk memberitahu otak bahwa perut sudah penuh. Karena itu, Anda akan makan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh Anda.

Karena itu, cobalah untuk mengurangi kecepatan makanan Anda dengan mengunyah dan menikmati setiap gigitan. Sehingga tubuh punya waktu untuk memberikan informasi kepada otak yang benar-benar penuh.
 
Komentar

Berita Terkini