-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

AC Milan Tersingkir Dari Liga Eropa 2019/2020

AC Milan dilarang tampil di Liga Europa 2019/2020 karena melanggar FFP



MilanDipastikan AC Milan tidak akan di ikutkan lagi di Liga Europa 2019/2020. Rossoneri dianggap telah melanggar Financial Fair Play ( FFP ) dan kini tempatnya telah digantikan Torino.

"AC Milan dicoret dari keikutsertaan nya di kompetisi antar klub Eropa musim 2019/2020 karena telah dianggap melanggar aturan Financial Fair Play selama masa periode 2015/2016/2017 dan di periode pengawasan 2016/2017/2018," begitu pernyataan resmi Pengadilan Abitrase Olahraga (CAS) yang dikutip AFP.

Sebenarnya Rossoneri telah dinyatakan bersalah oleh UEFA karena melanggar aturan FFP. Begitupun mereka masih diberi waktu hingga akhir 2020-2021 untuk menselaraskan neraca keuangan supaya terhindar dari sanksi larangan tampil di Eropa.



Milan kemudian mengajukan banding ke CAS musim panas tahun lalu dan akhirnya bisa tampil di Liga Europa 2018/2019. Saat itu CAS menganggap Milan masih dalam proses masa transisi perpindahan kepemilikan dari Li Yonghong ke Elliot Management.

Akan tetapi, Milan kemudian terkena kasus pelanggaran keuangan selama periode 2016 hingga 2018. Karena CAS menganggapi Milan masih tidak dapat memenuhi persyaratan UEFA untuk menselaraskan keuangannya hingga akhir Juni ini.

Dan akhir nya, mereka pun dicoret dari kompetisi Eropa musim ini agar bisa menyehatkan lagi pembukuan mereka. Milan direncanakan akan melakukan dengar pendapat dengan CAS minimal pertengahan bulan Agustus mendatang.

Dan pengganti nya Milan Torino yang finis posisi ketujuh jadi penggantinya namun dia harus memulai dari fase kualifikasi. Karena tempat Milan di fase grup otomatis digantikan AS Roma yang finis satu peringkat di bawahnya, yakni urutan keenam
 
Komentar

Berita Terkini