|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Prapid Aditya, Anak AKBP Akhiruddin Hasibuan Ditolak Hakim PN Medan

Prapid Aditya, Anak AKBP Akhiruddin Hasibuan Ditolak Hakim PN Medan
Foto: istimewa 
MP.Com | Medan - Pra Peradilan Aditya Abdul Gani Hasibuan yang merupakan anak dari AKBP Akhiruddin Hasibuan melalui Tim Kuasa Hukumnya yang dihadiri Ali Tanjung SH terhadap Polda Sumut ditolak Hakim Prapid Pintauli SH dalam amar putusannya yang dibacakan diruang sidang Cakra I ( Aula ) Pengadilan Negeri ( PN ) Medan, Selasa ( 20 / 06 / 2023 ).

Dalam amar putusannya hakim Prapid, Pintauli SH mengatakan, Pemohon Prapid melalui Tim Kuasa Hukumnya tidak dapat membuktikan dua alat bukti yang cukup untuk meminta hakim menerima permohonan Prapidnya. Sedangkan Termohon 1). Kapolri/ Kapolda Sumut, 2). Direskrimum Polda Sumut dan  3) Penyidik Polda Sumut. Sudah benar menerbitkan Surat Perintah Oenghentian Penyidikan ( SP3 ) terhadap laporan Pemohon.

Baca juga:

>>   Nekat Bawa Ganja, 2 Pemuda Asal Sumbar diamankan Sat Narkoba Polres Madina

>>   Mewakili Kapolres Madina Kasat Binmas Jum’at Curhat di Desa Adianjior

Selain tidak adanya dua alat bukti yang cukup, para saksi pada saat memberikan kesaksiannya tidak saling keterkaitan. Bahkan tidak melihat Ken Admiral melakukan penghaniayaan terhadap Aditya selaku Pemohon Prapid.

Sehingga hakim Prapid, Pintauli SH harus lah menolak permohonan Praperadilan dari Aditya Abdul Gani Hadibuan melalui Tim Kuasa Hukumnya Ali Tanjung SH dkk.

Sebelumnya di ketahui berita- berita media online, cetak dan elektronik memberitakan peristiwa tersebut terjadi di rumah AKBP Achiruddin di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan pada 22 Desember 2022 pukul 02.30 WIB.

Awalnya Ken Admiral bersama teman-temannya mengendarai Mini Cooper datang ke rumah itu meminta pertanggungjawaban. Teman dari Ken Admiral bernama Rio pun memanggil manggil Aditya Hasibuan keluar rumah.

Lalu putra sulung dari AKBP Achiruddin yang bernama Arya Hasibuan keluar dan menemui Ken Admiral dan teman temannya di pagar. Arya Hasibuan langsung memanggil AKBP Achiruddin.

Arya Hasibuan menoleh ke belakang dan berteriak 'Ayah tengok dulu orang ini. Ayah keluar dulu'. Tak berapa lama AKBP AH keluar rumah. Dan saat itu juga Arya masuk.

AKBP Achiruddin keluar dari rumah dan langsung menanyakan maksud kedatangan Ken Admiral dan teman temannya. Lalu pada pukul 02.50 WIB, AKBP Achiruddin menuju ke Mini Cooper untuk mengecek kerusakan mobil itu.

Pada pukul 03.05 WIB, Aditya Hasibuan keluar dari rumah bersama Raja Siregar dan temannya menuju pagar rumah. Aditya lalu mendekati Ken Admiral. Mereka terlibat cekcok. Lalu Aditya menggertak Ken. Dan Ken spontan memukul Aditya dan terjadilah penganiayaan tersebut.

Achiruddin saksikan penganiayaan. Saat terjadi penganiayaan AKBP Achiruddin yang ada di lokasi ikut menyaksikan. Dia malah menyemangati Aditya Hasibuan agar tidak emosi. Aditya Hasibuan berulang kali memukuli Ken Admiral sambil mengatakan 'siapa yang bencong'. Lalu tersangka Aditya Hasibuan menendang ke punggung belakang korban. Ia juga membenturkan kepala korban ke aspal berulang kali. Video itulah yang belakangan viral di media sosial.

Setelah penganiayaan itu terjadi, AKBP Achiruddin memerintahkan agar Aditya Hasibuan dan korban Ken Admiral bersama teman-teman mereka masuk dalam rumah. Lalu AKBP Achiruddin menasehati mereka. (Cut Nurmala)

 
Komentar

Berita Terkini