|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Wujudkan Zero Halinar, Kepala Rutan Labuhsn Deli Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Wsrga Binaan

Wujudkan Zero Halinar, Kepala Rutan Labuhsn Deli Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Wsrga Binaan
Foto: istimewa 
MP.Com | Labuhan Deli - Sebagai bentuk langkah nyata untuk mewujudkan Zero Halinar dan Peningkatan Kewaspadaan, Kepala Rutan Labuhan Deli lakukan pendekatan persuasif kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam penegakan gangguan keamanan dan ketertiban Rutan. Rabu (10/05/2023)

Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM tentang strategi pengamanan pada Lapas/Rutan dan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang langkah progresive sebagai tindak lanjut atas peningkatan kewaspadaan serta ketertiban di dalam Lapas/Rutan.

Baca juga:

>>   Tampung Keluhan Warga, Polresta Deli Serdang Gelar Program Jumat Curhat

>>   Keindahan air Terjun di Pulau Mursala dan Kalimantung, Pesona Alamnya Membuat Kagum

Kepala Rutan Labuhan Deli, Beberapa waktu yang lalu Erwin F. Simangunsong beserta Jajaran Pengamanan telah menghimbau untuk melakukan gerakan pembersihan berupa pelaksanaan penggeledahan rutin dan insidentil terhadap blok hunian serta melakukan penyitaan terhadap benda-benda terlarang seperti Handphone, Narkoba, dan Sajam. Hal ini dilakukan guna mengingat keamanan dan ketertiban terhadap kapasitas hunian oleh warga binaan yang tidak sebanding dengan jumlah penghuni yang ada pada Rutan Labuhan Deli.

Kegiatan Penggeledahan Insidentil dan Penyitaan benda terlarang Warga Binaan telah dilaksanakan oleh Jajaran Pengamanan Rutan Labuhan Deli dengan ditemukannya sejumlah barang terlarang berupa benda tajam serta handphone Warga Binaan itu sendiri. Benda terlarang tersebut akan dikembalikan dan dilakukannya penandatanganan berita acara pengembalian barang terlarang kepada pihak Keluarga agar pihak Keluarga dapat mengetahui, memahami serta mendukung penuh Rutan Labuhan Deli terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong mengajak serta menghimbau kepada seluruh warga binaan melalui Kepala Kamar untuk dapat memahami dan mematuhi aturan maupun tata tertib yang ada pada Rutan Labuhan Deli. Karutan juga menyampaikan agar Warga Binaan yang memiliki alat komunikasi dapat menyerahkan kepada Petugas agar dapat dikembalikan kepada pihak keluarga. Pendekatan Persuasif ini dilakukan guna mengajak seluruh warga binaan dapat saling memahami dan saling menjaga ketentraman baik di dalam maupun dari luar Rutan. 

Erwin F. Simangunsong juga menyampaikan “Dengan adanya pendekatan persuasif atau pendekatan secara kekeluargaan ini, kita berharap deteksi dini ini dapat mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban, serta tidak adanya barang-barang terlarang sehingga Rutan Labuhan Deli selalu dalam keadaan aman dan kondusif, Pungkas Karutan. (Sr)

 
Komentar

Berita Terkini