|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Polres Madina Gagalkan Pengiriman Sabu Ke Lapas Kelas II B Panyabungan

Polres Madina Gagalkan Pengiriman Sabu Ke Lapas Kelas II B Panyabungan
Foto: istimewa 
MP.Com | Madina - Jajaran Satresnarkoba Polres Mandailing Natal (Madina) menangkap pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu yang mendekam di Lapas Kelas IIB Panyabungan, Jum’at (12/5/2023).

Pengedar sabu tersebut bernama Alpin Frio Majid Tanjung (24) Tahun berstatus narapidana asal Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca juga:

>>   Tampung Keluhan Warga, Polresta Deli Serdang Gelar Program Jumat Curhat

>>   Keindahan air Terjun di Pulau Mursala dan Kalimantung, Pesona Alamnya Membuat Kagum

Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1.16 gram dan 3 unit handphone beserta uang tunai Rp 60 ribu. Barang bukti tersebut disita dari salah satu angkutan umum di Panyabungan dari tangan M dan R.

Berdasarkan penyelidikan Satresnarkoba Polres Madina, narkoba itu datang dari Kota Medan melalui pengiriman jasa angkutan umum dibalut kotak kardus.

Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul melalui Kasat Narkoba AKP Irwan, menjelaskan bahwa inisial  M dan R merupakan suruhan tersangka Alpin Frio Majid untuk menjemput kiriman makanan ke loket.

“R menyuruh M menjemput paket atas nama Alpin Frio ke salah satu loket angkutan umum di Panyabungan. Mereka mengaku hanya disuruh untuk menjemput dan Alpin mengaku kepada keduanya, isi paket itu adalah makanan. Setelah kita cek, ternyata isinya adalah narkoba jenis sabu,” katanya, Selasa (23/5/2023).

Irwan menyampaikan, R dan M tidak berstatus tersangka melainkan saksi karena keduanya hanya disuruh tanpa mengetahui apa isi paket yang dimaksud.

“setelah diintrogasi R dan M ini mengaku hanya disuruh tanpa tahu ada yang diketahui soal narkoba. Namun, Alpin Frio sudah kita jemput ke Lapas Panyabungan dan saat ini sudah di Mapolres Madina untuk penyidikan lebih lanjut,” tegas Kasat Narkoba. (sr/ril)


 
Komentar

Berita Terkini