|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kumham Sumut Tingkatkan Pengawasan Bagi Tenaga Kerja Asing

Kumham Sumut Tingkatkan Pengawasan Bagi Tenaga Kerja Asing
Foto: istimewa 
MP.Com | Jakarta – Sebagai upaya peningkatan pengawasan bagi tenaga kerja asing, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melalui Divisi Keimigrasian melakukan koordinasi terkait Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (5/5/23).

Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) yang diterbitkan oleh Kementerian Ketenaga kerjaan ini menjadi dasar bagi keimigrasian dalam memberikan izin tinggal terbatas. 

Baca juga:

>>   Tampung Keluhan Warga, Polresta Deli Serdang Gelar Program Jumat Curhat

>>   Keindahan air Terjun di Pulau Mursala dan Kalimantung, Pesona Alamnya Membuat Kagum

Pelaksana tugas koordinator pada Direktorat Pengendalian Pengguna tenaga kerja asing kementerian ketenagakerjaan menjelaskan bahwa izin menggunakan tenaga kerja asing (IMTA) yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan merupakan izin menggunakan Tenaga Kerja Asing bagi perusahaan dengan persyaratan dan jabatan tertentu.

"Melalui koordinasi ini diharapkan pengawasan bagi tenaga kerja asing yang selama ini telah berjalan baik dapat semakin meningkat. Adapun Tim Divisi Keimigrasian yang melakukan koordinasi diantaranya Kepala Bidang Intelijen dan penindakan keimigrasian, Gelora Adil Ginting, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian, Ekjon Warman Lingga, Analis Keimigrasian Muda, Denni Jumanson Naibaho dan Staf Divisi Keimigrasian," ucapnya. (Sr/Hms)

 
Komentar

Berita Terkini