|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Berkat Tangan Dingin Brader Minor, Musisi Jalanan Naik Kelas

 

Mediapendamping.com
Ket Foto : Brader Minor sedang melakukan aksi manggung di Kopi Kereta Api Psr 7 Tembung
MP.Com | Medan - Musisi jalanan yang bergabung dalam kelompok penyanyi jalanan (KPJ) yang di ketuai oleh Brader Minor sudah menunjukkan kepiawiannya dalam hal bermusik, hal ini dengan diundangnya mereka bernyanyi di beberapa cafe, seperti di cafe KA Coffee yang di Jl.Pasar 7 Tembung, seperti yang disampaikan oleh Brader Minor melalui via selulernya, Sabtu malam (11/02/2023).


"Pengamen jalanan sudah naik kelas, Mereka tidak lagi hanya bermodalkan gitar bolong. Penghibur jalanan itu sudah bermodalkan sound system atau seperti layaknya sebuah Band," Kata Brader Minor Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan Kota Medan.

mediapendamping.com

Didalam pandangan masyarakat dan pengamatan oleh awak mediapendamping.com, ada beberapa dampak yang terjadi dilapangan dengan adanya pengamen jalanan ini yaitu dampak Negatifnya: berbahasa kasar, berprilaku keras, dekat dengan kriminalitas dan menimbulkan kemacetan lalu lintas, kemudian dampak positifnya: memperkecil angka pengangguran, rasa persaudaraan yang kental, timbulnya rasa solidaritas tinggi.


Baca Juga :

•  Luhkum di SMA N 2 Medan: Kendalikan Jarimu dan Katakan 'Tidak' Pada Narkoba

•  Gelar Rapat Kepengurusan, IMO Sumut Persiapan Panitia Musda dan Pelantikan


Ketika awak mediapendamping.com menghubungi Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) brader minor via selular tentang pembinaan yang sudah dilakukan," Kami sudah melakukan beberapa pembinaan berupa pelatihan cara beretika yang baik, bersopan santun, pembinaan agama, bahkan kami mengundang pemusik senior untuk bagaimana bermusik yang baik dan profesional," kata brader minor lebih lanjut.


Untuk itu peran serta pemerintah diharapkan dapat memberi kesempatan kepada mereka untuk mengasah keahliannya dalam bermusik dengan sering melakukan pagelaran musik, lomba cipta karya musik dan lain- lainnya. Semoga kedepannya dari pemusik jalanan akan muncul talenta - talenta yang bisa membawa harum nama Indonesia, baik di dalam negeri maupun luar negeri. (Donald Sinaga)





 
Komentar

Berita Terkini