|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Asren Nasution Kembali Pimpin DPW IPQAH Sumut 2022 - 2027

 

Asren Nasution
Ket Foto : Asren Nasution kembali dipercaya dan dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumatera Utara (Sumut) masa khidmat 2022 - 2027.
MP.Com | Medan - Asren Nasution kembali dipercaya dan dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumatera Utara (Sumut) masa khidmat 2022 - 2027.


Pelantikan kepengurusan IPQAH Sumut ini dilakukan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Prof KH Said Agil Husin Al Munawar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (22/1).


Usai pelantikan,  Asren Nasution menyamaikan terima kasih kepada pengurusa IPQAH Sumut, atas amanah yang diberikan untuk melanjutkan mengurus dan melayani para Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah melalui wadah IPQAH Sumut untuk yang kedua kalinya.

Kadis Pendidikan Sumut

"Tentunya harapan Ketua Umum Prof KH Said Agil Husin Al Munawar menjadi catatan  dan menjadi program prioritas IPQAH Sumut untuk membangun kekuatan dalam rangka meningkatkan kemampuan putra-putri terbaik Sumut untuk terus berprestasi di level nasional," katanya.


Baca Juga :

•  Forkopimda Sumut Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah di Malam Imlek 2023

•  Tahun 2022, Pemprov Sumut Berhasil Tekan Angka Kemiskinan


Selain itu, melalui IPQAH akan membangun solidaritas bersama LPTQ Sumut, Kementerian Agama Sumut dan ormas- ormas keagamaan untuk mencari bibit potensial untuk mengajarkan dan membina sehingga lahir para Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah yang semakin berkualitas.


"Kita akan berkaloborasi membina generasi muda untuk menjadi Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah yang terbaik di Sumut," harapnya.


Kepala Kanwil Kemenag Sumut Amri Siregar  yang diwakili Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi Nasution menyampaikan dengan dikukuhnya pengurus  IPQAH Sumut bisa membawa nilai-nilai Alquran yang akan mengantarkan Indonesia menjadi negara 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur'.


"IPQAH ini organisasi duta-duta Alquran. Ini organisasi penuh kedamaian. Bapak/Ibu yang tergabung dalam IPQAH ini merupakan hidayah Allah. Apalagi Ketuanya Pak Asren Nasution, ini bahasa Mandailing Nasaktion orang yang memiliki kesaktian, jadi Pak Asren adalah orang yang punya kesaktian untuk memajukan IPQAH Sumut," ujarnya.


Dia juga mengucapkan selamat atas pelantikan ini dan akan mendukung memajukan IPQAH Sumut. " Kami Kemenag Sumut akan mendukung IPQAH Sumut, jika ada pengangkatan penyuluh agama, Insya Allah, kami akan berikan bagi IPQAH Sumut untuk mendukung peningkatan kualitas keagamaan di Sumut," ujarnya.


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPQAH  Prof KH Said Agil Husin Al Munawar mengatakan IPQAH adalah organisasi profesi yang dideklarasikan pada tanggal 22 Februari 1998 bersamaan pelaksanaan MTQ Nasional di Provinsi Lampung.


"Ini salah satu inspirasi tokoh Sumut Marwan Batubara untuk mendeklarasikan IPQAH menjadi organisasi resmi dan hingga kini bertahan," jelasnya.


Menurutnya IPQAH hadir bukan ingin bersaing dengan LPTQ, tetapi IPQAH hadir sebagai mitra, bahkan menjadi pelaksana program - program kerja LPTQ di seluruh Indonesai.


" IPQAH hadir bukan sebagai organisasi politik, tidak mendukung partai politik manapun. Kita fokus pada pengembangan Alquran, kita ingin membumikan Alquran bagaimana membaca Alquran, menghafal dengan baik dan memahami isi dan kandungan Alquran dengan baik," jelasnya.


Dia juga mengucapkan selamat dan berharap kepada pengurus IPQAH yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan.


"Selamat kepada pengurus terpilih, kita dengan perbedaan daerah, bahasa, tradisi bersatu dalam organisasi profesi ini. Kita jaga kekompakan dalam ikatan persaudaraan ini untuk saling membantu dan tetap menjaga ukhuwah Islamiyah," harapnya.


Selain Pelantikan Kepengurusan DPW IPQAH Sumut, juga dilakukan pelantikan pengurus DPD IPQAH Kabupaten Deliserdang oleh Ketua Umum DPW IPQAH Sumut Asren Nasution juga Seminar Nasional Sanad Alquran Mengenang Syeikh AL - Qurra Azhara'I Abdurrauf bersama Prof KH Said Agil Husin Al Munawar


Hadir dalam pelantikan ini Tuan Guru Besilam Syekh Zikmal Fuad, Sekretaris MUI Sumut Asmuni, pengurus IPQAH Kabupaten/Kota se-Sumut.(Donald)

 
Komentar

Berita Terkini