|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

1.092 Perwira Muda Dilantik Oleh Kasad Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman

 

1.092 Perwira Muda Dilantik Oleh Kasad Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman
Ket Foto : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman melantik 1.092 Perwira Muda
MP.Com | Bandung – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman melantik 1.092 Perwira Muda abituren Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang II TA 2022 di Bumi Panorama Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Jumat (23/12/2022).


Di samping menutup pendidikan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang II TA 2022, Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga berkesempatan meresmikan sejumlah fasilitas pendidikan yang baru di Secapaad berupa Rumah Susun (Rusun) Ganesha K-45 dan Rumah Makan (Rukan) R. Suprapto.


Dalam amanatnya Kasad mengingatkan agar para Perwira yang baru dilantik tersebut segera beradaptasi terkait perubahan status yang sebelumnya dari Bintara menjadi Perwira yang membawa konsekwensi dalam perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya.


Baca Juga :

•  Mabes Polri, Poldasu dan Pomdam I BB Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu 75 Kg dan Ekstasi 40 Ribu butir

•  Puluhan Prajurit Yonif R 300/Bjw Diterjunkan untuk Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gempa Cianjur


“Jangan sampai setelah keluar dari pendidikan, tidak ada perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya serta jangan selalu membiasakan ingin dihormati, dilayani dan diistimewakan, “tegas Kasad.


Menurutnya, Perwira harus berkarakter, memiliki integritas, mampu berpikir kreatif dan inovatif, berperilaku moral baik terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung dan pemberani serta selalu pegang teguh nilai luhur dan norma Kode Etik Perwira yaitu “Budhi Bhakti Wira Utama”.


Pada upacara penutupan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang II TA 2022 diberikan sejumlah penghargaan para Perwira lulusan terbaik diantaranya Trisakti Wiradhika yang disematkan kepada Letda Inf Achmad Habsi Asatiri dari satuan Kopassus yang juga meraih emas penghargaan Adhi Wiradhika, untuk perak Adhi Wiradhika diraih oleh Letda Inf Eko Ari Pudjono yang juga dari satuan Kopassus dan peraih perunggu didapatkan Letda Inf Andreas dari satuan Kodam IV/Diponegoro.


Sementara untuk lulusan terbaik Perwira Kowad peraih emas Adhi Wiradhika yakni Letda Cku (K) Nofa Susilawati dari satuan Kodam III/Siliwangi, untuk perak diraih oleh Letda Cba (K) Devita Rifki Kusumaningrum dari satuan Kodam IV/ Diponegoro sedangkan perunggu diraih oleh Letda Cku (K) Jenny Arsya, S.E., dari satuan Gartap III/Surabaya. (Asmawadi)



Sumber : (Dispenad)

 
Komentar

Berita Terkini