|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Prajurit Yonif R 300/Bjw Diterjunkan untuk Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gempa Cianjur

 

Prajurit Yonif R 300/Bjw Diterjunkan untuk Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gempa Cianjur

MP.Com | Jakarta - Puluhan Prajurit Yonif Raider 300/Bjw diterjunkan untuk membersihkan membersihkan puing bangunan akibat bencana gempa bumi Cianjur, tepatnya di Kecamatan Cugenang.


Dalam keterangan tertulis Yonif Raider 300/Bjw pada Jumat (16/12/2022), Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P., menyampaikan bahwa puluhan prajuritnya tersebut bahu membahu bersama masyarakat setempat, membersihkan puing sisa-sisa bangunan yang runtuh agar kedepannya dapat dilaksanakan pembangunan kembali rumah masyarakat.


“Tujuannya untuk mempermudah proses renovasi atau membangun kembali rumah-rumah warga,” ujarnya.


Baca Juga :

•  Prajurit TNI AL SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL TA. 2022 Masuk Di Pelabuhan Cochin-India

•  Satgas Yonif RK 136/TS Siap Dukung Pemda Aifat Terkait Pemulangan Eksodus


Proses pembersihan itu dilakukan dengan cara memisahkan puing-puing bangunan dan kayu yang tekah dirobohkan dengan menggunakan beko selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk di buang atau dibakar, kemudian dilakukan perataan tanah menggunakan alat berat yang dimiliki Zidam III/Siliwangi.


“Prajurit Raider 300/Bjw selalu siap dan akan terus membantu masyarakat semaksimal mungkin dalam pembersihan puing bangunan, baik siang maupun malam akan kita bantu,” tegasnya. (Asmawadi)



Sumber : (Dispenad).

 
Komentar

Berita Terkini