|
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
yX Media - Monetize your website traffic with us

Loading...

Tingkatkan Kemampuan Humas Polres Sergai Ikuti Diklat dan Rakernis.

 

Tingkatkan Kemampuan Humas Polres Sergai Ikuti Diklat dan Rakernis.
Foto: istimewa
MP.Com | SERGAI - Guna meningkatkan kemampuan personel Polisi yang bertugas di bidang Humas (Hubungan Masyarakat), Bidang Humas Polda Sumut melakukan Pendidikan dan Latihan serta Rapat Kerja Teknis (rakernis), kepada personel Humas se jajaran Polda Sumut di Rumah Resto Budaya di jalan Medan - Tj. Morawa KM 12,5 No. 6,mulai Kamis (15/9/2022) - Jum'at (16/9/2022).


Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Serdang Bedagai (Sergai), Iptu Junaidi Arman melalui whatsApp kepada awak media, Jum'at (16/9/2022).


Menurut Iptu Junaidi,personel Humas Polres Sergai yang mengikuti pelatihan ini,selain dirinya juga Bripka Wiwin A. Sinaga. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut,Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam arahannya mengatakan, bidang humas merupakan satuan kerja Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, baik dalam pemberian informasi publik maupun pelayanan kehumasan. 


Baca juga:

>>   Kapolres Sergai Ciptakan taman Edukasi untuk Reduksi Perilaku Negatif Masyarakat

>>   Polsek Binjai Utara Polres Binjai Evakuasi Temuan Tulang Belulang Manusia


"Humas merupakan etalase Polri, khususnya Polda Sumut yang langsung berhubungan dengan masyarakat,juga kepada awak media (wartawan) yang intinya memberikan informasi guna dipublikasikan kepada masyarakat.Jadi, berikan yang terbaik,kepada mereka sebagai pelayan masyarakat,” ujar Kabid Humas. 


Perwira Menengah Melati Tiga ini juga menambahkan, selaku corong informasi di jajaran, personel yang bertugas di Bidang Humas harus bertindak profesional dan proporsional serta sesuai etika dan Tupoksinya.


"Terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat, dimana personel harus paham dan mengerti, sekaligus mampu menyaring informasi yang dapat disampaikan atau tidak kepada publik,” ungkapnya. 


Dijelaskan Kabid Humas,adapun maksud dan tujuan kegiatan ini,adalah Untuk meningkatkan Kemampuan personil Humas sejajaran Polda Sumut, dalam penguatan komunikasi publik guna mendukung terwujudnya Polri Presisi dan meningkatkan citra Polri melalui kegiatan kepolisian yang dilakukan sehari-hari. 


“Memberitakan setiap kegiatan kepolisian ke media sosial melalui fungsi Humas,menjalin kerjasama dengan insan Pers sesuai arahan Kapolri dengan memberikan informasi yang benar dan akurat,agar kegiatan yang dilaksanakan Polri termuat di berbagai media,” kata Kasi Humas Polres Sergai menirukan arahan Kabid Humas Polda Sumut. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini