|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolres Sergai Ciptakan taman Edukasi untuk Reduksi Perilaku Negatif Masyarakat

Kapolres Sergai Ciptakan taman Edukasi untuk Reduksi Perilaku Negatif Masyarakat
Foto: istimewa
MP.Com | Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr. Ali Machfud , SIK, MIK ciptakan wadah baru bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan berolahraga, menikmati jajanan, wisata edukasi bersama keluarga, atau sekedar berkeliling mencairkan suasana menjadi positif.


Seperti namanya, kegiatan edukasi bukan hanya sebagai ajang liburan atau refresing dari kegiatan belajar secara formal, akan tetapi juga sebagai celah atau kesempatan untuk memperoleh ilmu, pengalaman yang lebih banyak dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.


“Saya membuat tempat ini dengan tujuan untuk mereduksi prilaku negatif di masyarakat, ” Ungkap Kapolres Sergai kepada awak media, Minggu (11/9/2022) di Halaman belakang Polres Serdang Bedagai di Sei Rampah.


Baca juga:

>>   Polsek Binjai Utara Polres Binjai Evakuasi Temuan Tulang Belulang Manusia

>>   Dikawal Polrestabes Medan Secara Humanis, Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM Berakhir Kondusif


Ali juga memaparkan bahwa hal yang dilakukannya itu juga merupakan perwujudan dari keinginannya, “Pembangunan ini adalah cita - citanya, kedepannya, usai pembangunan, jalur yang tepat berada di antara Polres dengan kantor DPRD, pada hari minggu akan diselenggarakan Car Free Day,” sebut pria yang bergelar Doktor Ilmu Kepolisian itu.


Dirinya menambahkan, bahwa nantinya setelah terselesaikan jalan itu, fasilitas masyarakat akan bertambah, tempat untuk berolahraga, bersepeda, tempat untuk anak-anak bermain, berwisata edukasi, serta menikmati jajanan.


“Kita membuka kesadaran masyarakat, dengan membangun hebitus. Jika masyarakat kita memiliki hebitus ke arah yang positif, maka yang negatif akan dikesampingkan,” tambahnya sembari menunjukkan jalan yang sedang dalam proses pengerjaan.


Dalam membangun hebitus masyarakat, lanjut Kapolres Sergai, Kita coba dengan memfasilitasi masyarakat. Dirinya mencontohkan, bahwa jika generasi muda diberikan fasilitas yang positif, maka kegiatan yang negatif akan ditinggalkan.


Menyinggung tentang prilaku negatif di masyarakat, Kapolres Sergai juga mengajak seluruh orang tua, juga dapat berperan aktif menjaga generasi penerus bangsa dengan memberikan edukasi atau pengarahan kedalam kegiatan yang sifatnya positif.


“Bagi yang sudah terlanjur terkena akan dilakukan harm reduction. Bagi yang belum terkena maka dilakukan tindakan preventif atau pencegahan agar tidak terjadi adiksi bahkan menimbulkan kejahatan yang lainnya,” Tutupnya.


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Serdang Bedagai Herman, SE menyambut baik niat dan program Kapolres Sergai dalam membuat jalan tembusan dan juga memberikan Fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan yang positif. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini