|

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Sihumas Polres Madina Ikuti Rakernis Kehumasan di Polda Sumut

 

Sihumas Polres Madina Ikuti Rakernis Kehumasan di Polda Sumut
Foto: istimewa
MP.Com | Madina – Bidang Humas Polda Sumatera Utara (Poldasu), menggelar kegiatan Rakernis Bidang Kehumasan dan Seminar/Sarasehan/Diskusi/Cermah sejajaran Polda Sumut di Budaya Resto Tanjung Morawa, Kamis (15/09/2022).


Kegiatan rekernis tersebut mengangkat tema “Penguatan Komunikasi Publik Guna Mendukung Terwujudnya Polri Presisi”.


Kabid humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi SIK, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna penguatan komunikasi publik mendukung terwujudnya Polri Presisi.


Baca juga:

>>   Kapolres Sergai Ciptakan taman Edukasi untuk Reduksi Perilaku Negatif Masyarakat

>>   Polsek Binjai Utara Polres Binjai Evakuasi Temuan Tulang Belulang Manusia


Sebagai Kabid Humas Polda Sumut, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Humas Polda dan Jajaran pembuatan pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) yang memuat konten narasi, foto, video, info grafis, sebagai big data yang perlu dikembangkan maksimal dan berkelanjutan serta pelatihan cameramen dan fotografer untuk personel Humas Polres Polda Sumut.


“Di era Post Truth saat ini dengan adanya pergeseran sosial yang melibatkan media arus utama dan pembuat opini, aktivitas komunikasi harus dikelola dengan tepat. Maka Humas Polri merupakan bagian yang tepat yang bertugas untuk mengelolanya,” ujar Kabid Humas


Segala macam informasi yang menyangkut keberadaan dan operasional organisasi Polri, arus keluar masuknya informasi harus melalui humas.


“Dalam kaitan ini Humas Polri dipandang memiliki fungsi vital sebagai suatu jembatan (bridge) antara internal organisasi maupun organisasi dengan publik. Dari Humas Polri inilah pimpinan dapat menerima dan mengolah informasi yang ada untuk kemudian dilakukan pengambilan keputusan strategis dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas kepolisian,” tandasnya.


Untuk diketahui kegiatan Rakernis Humas ini di ikuti oleh para peserta pengemban fungsi dari dari Satker dan Polres Jajaran Polda Sumut yang mengahadirkan narasumber dari wartawan senior. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini