|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Gubenur Sumut Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah

 



Gubenur Sumut Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah
Foto: Gubenur Sumut Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan organisasi massa (ormas) dinilai sangat penting untuk berperan aktif meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


“Untuk acara silaturahmi seperti ini memang lazim kita lakukan. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW juga melakukan ini. Begitu juga di negara lain, tetapi dengan gaya berbeda,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Medan yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Minggu (5/6/2022).


Pada masa sekarang ini, lanjut Gubernur, pertumbuhan ekonomi menjadi fokus penting pemerintah dalam hal memperbaiki taraf hidup masyarakat setelah selama dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Seperti dicontohkan pada Provinsi DI Yogyakarta, yang berhasil mengembangkan perekonomian melalui sektor UMKM. “Jika Yogyakarta pertumbuhan ekonominya sampai 5 % lebih, harusnya kita bisa. Saya ingin kaum ibu-ibu di Sumut bergerak di bidang UMKM,” sebut Edy.


Baca juga:

>>   BTN Dukung Implementasi Gerakan APUPPT

>>   Selamat Dan Sukses Telah Dibuka Pengobatan Bekam Solusi Sembuh Dan Sehat


Karena itu, lanjut Edy, Muhammadiyah sebagai organisasi besar di Indonesia, termasuk di Sumut, sangat diperlukan untuk ikut memajukan bangsa. Sebagaimana masa sebelum merdeka, Ormas ini turut serta memerdekakan RI. “Sekarang ini saya berharap, Muhammadiyah juga bisa memerdekakan ekonomi kita,” sebut Gubernur.


Menanggapi harapan tersebut, Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa Ormas ini memang menjadikan pengembangan ekonomi masyarakat sebagai program utama, bersama dengan sektor pendidikan dan kesehatan.


“Itu memang menjadi keputusan Muktamar Muhammadiyah di Makassar tahun 2015, dimana kita berusaha memperkuat dakwah bidang ekonomi, selain pendidikan dan kesehatan,” sebut Abdul Mu’ti didampingi Ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah Kota Medan, Burhanuddin dan Ketua Panitia Silaturahmi Haikal.


Melalui acara tersebut, kata Abdul Mu’ti, pihaknya mengajak seluruh masyarakat saling menjaga kerukunan. Mengingat suasana politik mulai menghangat dan dapat menimbulkan friksi. Abdul Mu’ti mengapresiasi perhatian Gubernur Sumatera Utara kepada Ormas Muhammadiyah. Termasuk sering hadir dalam forum-forum Muhammadiyah. “Mudah-mudahan bisa terjalin sinergi antara Muhammadiyah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini